SMKN 3 Wonosari Borong Piala FLS2N 2019 Kabupaten Gunung Kidul

Print Friendly and PDF

Siswa SMKN 3 Wonosari, Gunung Kidul menunjukkan piala FLS2N 2019 yang telah diraihnya. 

SMKN 3 Wonosari Borong Piala FLS2N 2019 Kabupaten Gunung Kidul

Gunung Kidul-majalahlarise.com-SMKN 3 Wonosari memborong piala diajang FLS2N (Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional) kabupaten Gunung Kidul Yogjakarta tahun 2019. Bertempat SMK Dominikus Wonosari Gunung Kidul. Kamis (18/4/2019).

Dalam perlombaan ini SMKN 3 Wonosari menyabet beberapa kejuaraan dan berhak membawa pulang piala yaitu juara 2 lomba Panembromo, juara 1 Film pendek, juara 1 tari, juara 1 teater dan juara 1 karawitan.

"Juara 1 diperlombaan tersebut berhak mewakili kabupaten untuk maju ke tingkat propinsi/DIY yang akan berlangsung pada tanggal 25-27 April 2019," ungkap pembina dan pendamping SMKN 3 Wonosari, Aprilliana Wulandaru, S.T kepada media.

Lebih lanjut dikatakanya, FLS2N dilaksanakan dalam rangka penguatan nilai-nilai karakter dan budaya bangsa melalui seni. Selain itu, sebagai wahana ekspresi seni siswa SMK yang dilaksanakan melalui kompetisi.

"Lomba terdiri dari lomba karawitan, panembromo, teater, tari, film pendek, solo vokal, gitar solo," terangnya.

Menurut, Aprilliana tujuan mengikuti lomba FLSSN untuk menggali dan melestarikan kebudayaan serta meningkatkan kreativitas peserta didik dalam bidang seni dan sastra khususnya terhadap nilai-nilai tradisi yang berakar pada kebudayaan bangsa Indonesia.

"Harapan kedepan acara ini terus dilaksanakan agar nilai-nilai kebudayaan bangsa tidak luntur dan terus terjaga sehingga dapat membentuk generasi bangsa yang berkepribadian dan berkarakter baik," harapnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 3 Wonosari Dra. Siti Fadilah, M.Pd.I  sangat mendukung penuh kegiatan FLS2N dan memberikan apresiasi sangat tinggi atas prestasi yang diraih siswanya demi kemajuan siswa dan sekolah. (Sofyan)


1 komentar:


Top