SMAPAGA Ujicoba Microsoft 365 untuk Tryout UN SMP se-Paranggupito

Print Friendly and PDF

Siswa SMP se-Paranggupito saat mengikuti ujicoba microsoft 365 untuk tryout ujian nasional. 


SMAPAGA Ujicoba Microsoft 365 untuk Tryout UN SMP se-Paranggupito

Wonogiri-majalahlarise.com-SMA Pancasila 3 Paranggupito memperkenalkan dan launching teknologi pembelajaran terkini yaitu pembelajaran menggunakan microsoft 365. Pembelajaran ini dipandang sangat mendukung siswa SMA maupun SMP.

Untuk itulah SMA Pancasila 3 Paranggupito mengenalkan langsung pada siswa SMP se-Kecamatan Paranggupito untuk belajar menggunakan microsoft 365 sebagai media pembelajaran, khususnya berkaitan dengan soal dan pembahasan Ujian Nasional tahun pelajaran 2018/2019. Rabu (3/4/2019). Bertempat di gedung laboratorium sekolah setempat.

Kepala SMA Pancasila 3 Paranggupito, Drs. Marjono, M.Pd menyampaikan sangat memperhatikan perkembangan ilmu dan teknologi pembelajaran. Pihaknya berharap semua siswa SMA dan SMP di Kecamatan Paranggupito tidak ketinggalan zaman.

"Siswa harus bisa menjadi pembelajar jaman "now" dengan inovasi dan kreatifitas milenia tanpa terkekang oleh belajar secara konvensional. Banyak sekali manfaat yang diperoleh dengan pembelajaran microsoft 365, salah satunya siswa dapat memanfaatkan HP androidnya untuk belajar," terangnya.

Waka kurikulum, sekaligus penggagas kegiatan ini, Priyo Harjatmo. S.Pd menyampaikan langkah langkah pengenalan microsoft 365 kepada seluruh peserta Tryout Ujian Nasional SMP se-kecamatan Paranggupito.
Setelah penyampaian dan pengenalan microsoft 365 dilanjutkan dengan uji coba penggunaan microsoft 365 untuk mengerjakan soal UN yang disediakan guru mata pelajaran dengan menyesuaikan kisi-kisi dan indikator ujian nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 - 25 April 2019.

Waka Kesiswaan, Kellima Tomihastono, M.Pd mengharapkan kegiatan ini tetap berlanjut untuk mengurai keterbelakangan pembelajaran menjadi inovasi pembelajaran yang kreatif tanpa meninggalkan pembinaan karakter agar terwujud insan cendikia yang berbudi luhur.

"Pak Taufik dan Bu Eka Yuliani, S.Pd mendampingi siswa SMP dalam proses pengenalan program pembelajaran ini," katanya.

Tryout l siswa SMP diakhiri dengan membahas soal dan pengumuman hasil tryout. Tidak itu saja karena ada pembagian door price yang menarik. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top