Semarakkan Hari Kartini IKABI Univet Sukoharjo Gelar Lomba Keserasian Berbusana Jawa

Print Friendly and PDF

Ibu-ibu IKABI Univet saat mengikuti lomba keserasian berbusana Jawa. 
Jajaran Rektorat Univet saat foto bersama dengan peserta lomba keserasian berbusana Jawa. 

Semarakkan Hari Kartini IKABI Univet Sukoharjo Gelar Lomba Keserasian Berbusana Jawa

Sukoharjo-majalahlarise.com-Dalam rangka menyemarakkan peringatan hari Kartini tahun 2019, Ikatan Keluarga Besar Ibu-ibu (IKABI) Univet Bantara Sukoharjo menggelar lomba keserasian berbusana Jawa dan sosialisasi tentang penyakit kanker yang diderita wanita oleh Yayasan Kanker Indonesia.  Bertempat di Aula Gedung H Lantai 3 Kampus setempat, Kamis (18/4/2019).

Ketua Panitia, Purwani Indri Astuti, M.Hum dalam laporan mengatakan kegiatan ini bertujuan mempererat persaudaraan antar anggota IKABI Univet Bantara Sukoharjo, menambah ketrampilan ibu-ibu dalam perlombaan keserasian berbusana Jawa, menambah wawasan ibu-ibu tentang kesehatan khususnya tentang mendeteksi dini penyakit kanker mulai dari gejala, pencegahan dan penyembuhannya.

Sementara itu, Ketua IKABI Univet Bantara Sukoharjo,  Riana Sugianti menuturkan dalam rangka memperingati HUT Kartini, IKABI melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya anjangsana ke panti asuhan putri Aisyiah di Grogol memberikan dukungan berupa bantuan dana dan bingkisan yang merupakan pengamalan dari Darma ke lima Darma Wanita yaitu wanita sebagai warga negara dan anggota masyarakat. Mengadakan lomba keluwesan dan keserasian berbusana Jawa.

"Lomba ini merupakan pengamalan dari Darma pertama yaitu wanita sebagai istri pendamping suami yang setia. Sebagai wanita selalu meningkatkan kualitas kepribadiannya maka selalu meningkatkan penampilan dalam rangka menjadi pendamping setia suami disela aktivitasnya," tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, wanita sebagai pengelola rumah tangga selalu meningkatkan kemampuan diri, kerampilan maupun menambah wawasan.

"Pada kesempatan ini kami menghadirkan dari Yayasan Kanker Indonesia untuk menambah wawasan dalam hal kesehatan yang nantinya meningkatkan kualitas diri," ujarnya.

Dalam sambutan pembukaan kegiatan,  Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap krativitas IKABI Univet dalam menyelenggarakan peringatan hari Kartini ada isian dari Yayasan Kanker Indonesia.

"Tepat sekali acara ini digelar sosialisasi penyakit kanker sebab penyakit kanker ini merupakan penyakit yang membahayakan maka diharapkan semua orang tahu tanda-tanda awalnya bukan tanda-tanda akhirnya terlebih audiennya ibu-ibu ini lebih efektif karena tranfer ilmu dari ibu ke anak lebih efektif ketimbang bapak ke anak," ungkapnya.

Adanya lomba keserasian berbusana Jawa, menurut Prof. Ali Mursyid  dapat diimplementasikan ketika berada di rumah.

"Bagaimana cara berjalan, berbusana dan berias di rumah sehingga suami memandang itu hatinya senang. Mudah-mudahan acara hari ini berjalan  dengan lancar," harapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top