Rektor Univet Sukoharjo Buka Pertandingan Tenis Meja Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Rayon II Surakarta 2019

Print Friendly and PDF

Para atlet saat bertanding tenis meja pada POM Rayon II Surakarta 2019
Rektor Univet Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP saat memberikan sambutan sekaligus membuka pertandingan tenis meja POM Rayon II Surakarta. 

Rektor Univet Sukoharjo Buka Pertandingan Tenis Meja Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Rayon II Surakarta 2019

Sukoharjo-majalahlarise.com-Rektor Univet Bantara Sukoharjo membuka pertandingan tenis meja Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Rayon II Surakarta 2019.  Bertempat di Auditorium Univet Bantara Sukoharjo. Minggu (21/4/2019).

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP dalam sambutan pembukaan pertandingan menyampaikan di Rayon II Surakarta ada sekitar 70 perguruan tinggi swasta dan 9 perguruan tinggi negeri. Mahasiswa ikut serta pada pertandingan ini merupakan sesuatu yang cukup membanggakan.

"Menang dan kalah itu sesuatu yang sudah digariskan oleh Allah SWT. Namun dalam ikhtiar kita harus berupaya sekuat tenaga untuk menuju kemenangan. Maka berbagai persiapan sudah saudara lakukan dilaksanakan dengan semangat juang yang setinggi-tingginya untuk meraih prestasi setinggi-tingginya," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, manfaat dari keterlibatan mahasiswa dalam pertandingan ini tidak hanya sekedar melewati kegiatan akademik yang ada di kampus tapi kegiatan kegiatan yang bersifat non akademik mampu mengasah kecerdasan yang tidak ditemukan di ruang kuliah yaitu kecerdasan emosional.

"Junjung tinggi sportifitas kalau itu sudah saudara lakukan berarti memang secara emosional saudara sudah cerdas. Selain itu lengkapilah dengan kecerdasan spiritual karena kejujuran atau sportifitas itu memiliki nilai ibadah dimata Allah," tuturnya.

Prof Ali Mursyid berharap dengan kecerdasan spiritual dan kecerdasan emosional melalui lomba tenis meja ini menjadi salah satu jalan untuk menuju kesuksesan di dalam kampus ketika kuliah sampai dengan nanti di luar kampus.

"80% kesuksesan seseorang ternyata bukan ditentukan kecerdasan intelektual tapi justru ditentukan oleh kecerdasan emosional dan spiritual," ucapnya.

Di tempat yang sama, ketua penyelenggara, Budi Setiono dalam laporannya pendaftar yang ikut pertandingan sampai saat ini ada 21 Perguruan tinggi. Adapun katagori single putra 27 pemain, ganda putra 23 pemain, single putri 8 pemain, ganda putri ada 5 pemain.

Sementara itu, Wakil Rektor 3 Univet, Dr. Sodikin, ST, MT mengatakan Univet menjadi tuan rumah untuk wilayah Solo Raya Rayon II Jawa Tengah ini menjadi ajang silaturahmi dan meraih prestasi bagi mahasiswa diberbagai perguruan tinggi.

"Kali ini Univet menerjunkan empat pemain di tunggal putra dan ganda putra," ujarnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top