One Day Training & Story Board Competition FISIP Univet Bantara Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Mahasiswa FISIP saat mempresentasikan karya story board iklan TV

Creative Director Tono Dzaky Creative Butique, Tono Dzaky (tengah baju hitam) saat foto bersama dengan Dosen dan mahasiswa FISIP Univet Sukoharjo. 

One Day Training & Story Board Competition FISIP Univet Bantara Sukoharjo

Sukoharjo-majalahlarise.com-Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Univet Bantara Sukoharjo membekali keterampilan mahasiswa tentang pembuatan iklan televisi komersial. Pembekalan ini menghadirkan Owner sekaligus Creative Director Tono Dzaky Creative Butique, Tono Dzaky. Selain pemberian bekal keterampilan juga diadakan kompetisi pembuatan story board. Senin (29/4/2019) bertempat di Gedung FISIP lantai 2.

Praktisi Periklanan TV,  Tony Dzaky menyampaikan pelatihan dan kompetensi ini bermanfaat sebagai bekal mahasiswa setelah selesai kuliah langsung dapat terjun ke dunia advertising.

"Pembuatan story bord adalah praktik langsung yang nantinya dipresentasikan kepada client berupa ide iklan yang akan dibuat," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam story board competition ada peraturan yang harus ditaati peserta diantaranya melakukan presentasi ide iklan sebaik-baiknya, waktu presentasi maksimal tujuh menit menceritakan ide sejelas-jelasnya. Pemenang kompetisi ini mendapatkan uang satu juta dan hadiah hiburan.

"Dasar penilaian yaitu ide cerita paling menarik, unik sesuai dasar-dasar story board, merek jelas tersampaikan, produknya harus jelas tersampaikan, simpel, memiliki kekuatan kesan
dan mudah diingat. Yakinkan idenya yang paling bagus. Teknik presentasi juga bagus, menghafal nama client, kerjasama team work dan suport media patner," jelasnya.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Univet, Drs. Joko Suryono, M.Si menuturkan tujuan kegiatan untuk memberikan penambahan pengetahuan, keterampilan dan kompetensi mahasiswa dibidang iklan televisi. Selain itu memberikan vareasi metode pembelajaran kepada mahasiswa mengarah pada CTL (Contectual Teaching Learning) lebih ditekankan berkreasi mencari ide dan membuat output.

"Outputnya dari kegiatan ini adalah membuat story board iklan televisi, membuat perencanaan media, analisa SWOT untuk marketing iklan. Kita mengeksplor kompetensi mahasiswa dalam perkuliahan tidak pasif tapi dominasi aktif mahasiswa dalam kuliah.

Kemudian, pihaknya menambahan kegiatan melibatkan profesional bidang advertising memiliki dampak posisif bagi mahasiswa diantaranya menambah jaringan mengenal dunia advertising agency.

"Mereka sudah lulus  memahami asyiknya dunia advertising mudah-mudahan bisa berkecimpung di dunia advertising," harapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor 3 Univet,  Dr. Sodikin, ST, MT dalam pembukaan acara, menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu peluang menangkap kesempatan kerja tidak harus mainstream tapi kerja bisa dilakukan di rumah dengan menjual ide, kreatifitas yang merupakan kerja cerdas. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top