Kuliah Umum Wawasan Kebangsaan Pendidikan Geografi Univet Bersama TNI Brigif MR 6 Kostrad

Print Friendly and PDF

Lettu. Inf. Usman (tengah baju TNI) berfoto bersama mahasiswa Pendidikan Geografi setelah kuliah umum wawasan kebangsaan.

Kuliah Umum Wawasan Kebangsaan Pendidikan Geografi Univet Bersama TNI Brigif MR 6 Kostrad

Sukoharjo-majalahlarise.com-Prodi Pendidikan Geografi FKIP Univet Bantara Sukoharjo menyelenggarakan kuliah umum mengangkat tema "Wawasan Kebangsaan" menghadirkan narasumber Danbrig MR 6 Kostrad diwakili PASIPAM OPS DENMA BRIGIF MR 6 KOSTRAD Lettu Inf. Usman. Jum'at (5/4/2019) di ruang kuliah kampus setempat.

Dalam pemaparan materi kuliah, Danbrig MR 6 Kostrad diwakili PASIPAM OPS DENMA BRIGIF MR 6 KOSTRAD Lettu Inf. Usman menyampaikan peran mahasiswa sangatlah dibutuhkan dalam menjaga keutuhan NKRI. Karena mahasiswa adalah generasi muda sebagai kader pemimpin masa depan.

“Mahasiswa telah menguasai pengetahuan dan mampu mengaplikasikan sebagai kader bela Negara. Mahasiswa punya tanggungjawab untuk bersama-sama menjaga keutuhan NKRI, sesuai UUD 1945 pada pasal 27 dan 30," terang Lettu Inf. Usman dihadapan 34 orang mahasiswa Pendidikan Geografi.

Lebih lanjut dikatakannya, andalan kekuatan bangsa Indonesia adalah terletak pada kemanunggalan TNI-Rakyat atau kebersamaan TNI dengan seluruh komponen Bangsa.

"Mahasiswa harus selalu waspada dan siap menghadapi ancaman nyata, seperti dalam lini kehidupan Idiologi, Politik, Ekonomi, Sosial Budaya dan Hankam,” tegasnya.

Ketua Program Studi Pendidikan Geografi Pranichayudha Rohsulina, S.Pd.,M.Pd dalam rilis mengatakan kegiatan kuliah umum wawasan kebangsaan ini dilaksanakan rutin setiap semester genap untuk mendukung pembelajaran pada mata kuliah nilai kejuangan yang merupakan mata kuliah penciri Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo.

"Kegiatan kuliah umum ini merupakan agenda rutin memasuki tahun ke 2,  sebagai bentuk aplikasi kerjasama antara Pendidikan Geografi dengan Brigif MR 6 Kostrad," ujarnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top