YOUVBN Band Tampil Perdana di Dies Natalis ke-51 Tahun Univet Sukoharjo

Print Friendly and PDF

YOUVBN Band saat tampil di atas panggung Dies Natalis ke-51 tahun Univet Bantara Sukoharjo.

Personel YOUVBN Band beserta Pembina, Rahmatul Ahya saat foto bersama usai tampil. 

YOUVBN Band Tampil Perdana di Dies Natalis ke-51 Tahun Univet Sukoharjo

Sukoharjo-majalahlarise.com-Dies Natalis ke-51 tahun Univet Bantara Sukoharjo menjadi tahun bersejarah bagi YOUVBN Band. Pasalnya grup band mahasiswa Univet yang baru saja terbentuk ini untuk pertama kalinya bermain dihadapan publik khususnya di lingkungan kampus Univet.

Pada acara Dies Natalis ini, grup band yang digawangi Nando (drum), Arga (melodi dan vokal), Vabio (vokal dan basis), Sinta (vokal), Raka (Organ) menjadi band penutup pada pertunjukan hari pertama dengan menyanyikan tiga lagu yaitu Aku Milikmu (Dewa 19), Pelangi dan Diana (Koes Plus). Senin (25/3/2019).

Pembina YOUVBN Band, Rahmatul Ahya menceritakan terbentuknya YOUVBN band berawal melihat bakat dan kreasi bermusik dari mahasiswa bernama Nando dan Arya lalu diajak main musik bersama. Seiring waktu berjalan nambah personel Raka pemain organ selanjutnya bertemu Sinta vokalis diajak main bersama di studio musik. Mereka kompak dan siap main terbentuklah YOUVBN.

"Adanya YOUVBN jadi wadah bagi mahasiswa berkreasi menyalurkan bakat bermusik dari berbagai genre ada pop, keroncong, rock, dangdut," terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, terbentuknya YOUVBN mendapat dukungan penuh dari Wakil Rektor 3, Dr. Sodikin dan Kepala BAK pak Budi.

"Terbentuknya YOUVBN band juga untuk mempersiapkan lomba musik tingkat mahasiswa yang direncanakan tahun 2020. Semoga band ini semakin maju dan eksis," ucapnya.

Disinggung mengenai kelangsungan YOUVBV band setelah personil lulus kuliah, pria yang juga sebagai dosen Fakultas Teknik Univet ini menuturkan YOUVBN sebagai wadahnya sehingga personel yang lulus nantinya dapat mengajarkan bermain musik ke adik tingkatnya.

"Paling utama ada wadahnya tetap kita lakukan pembinaan. Seperti Raka ketika lulus tetap diajarkan ke generasi berikutnya," pungkasnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top