Wisuda S1 dan S2 Periode I Tahun 2019 Univet Bantara Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP saat mewisuda mahasiswa.

The Top 6 Program Univet Hantarkan Wisuda Jadi Lulusan Berkualitas

Sukoharjo-majalahlarise.com-Univet Bantara bertekad menjadi perguruan tinggi yang futuristik dan antisipatif menghadapi jaman gonjang ganjing atau era revolusi industri 4.0 dengan peningkatan kualitas dan kreatifitas sumber daya insani melalui 6 program yang dicanangkan yaitu Univet mencari doktor. Percepatan peningkatan jenjang Jabatan Fungsional Akademik (JAFA) dosen. Updating dan Upgrading sarana laboratorium. Pengembangan sarana Information Technology (IT). Pengembangan digital library atau e-library. Pengembangan kerjasama dengan berbagai pihak dari dalam dan luar negeri yang implementable.

Hal tersebut disampaikan Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP dihadapan 358 wisudawan dan wisudawati yang terdiri 327 wisuda S1 dan 31 wisuda Pasca Sarjana S2 pada prosesi Wisuda S1 dan S2 Periode 1 tahun 2019.

"Univet mencari doktor. Program ini ditempuh dengan cara memacu dosen Univet Bantara untuk studi lanjut program doktor dan mencari doktor untuk direkrut menjadi dosen. Saat ini ada 23 dosen sedang menempuh studi program doktor di berbagai universitas," terangnya.

Sedangkan pengembangan sarana Information Technology (IT). Univet wal tahun 2019 telah dibentuk Unit Pelaksana Sistem Informasi (UPSI) Univet Bantara yang akan mengembangkan pangkalan data dan sistem informasi terintegrasi.

"Program ini untuk mengantisipasi berbagai hal, antara lain pelayanan kepada mahasiswa, dosen dan sivitas akademika serta stakeholders, regulasi pemerintah yang berkembang dengan cepat sekaligus sebagai kesiapan persaingan antar perguruan tinggi," paparnya.

Lebih lanjut dikatakan, muara dari semua the top 6 program Univet Bantara adalah peningkatan akreditasi program studi (APS) maupun akreditasi perguruan tinggi (APT).

"Seperti diketahui bahwa APS dan APT  saat ini masih menjadi acuan utama terkait dengan kepercayaan masyarakat terhadap perguruan tinggi,"  terangnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I, Dr. Herry Agus Susanto, MPd dalam laporannya menyampaikan
dari 358 wisudawan, yang berhasil lulus degan predikat dengan pujian  (cumlaude) adalah sebanyak 44 orang.

"Berdasarkan SK Rektor Nomor : 280/SK/A/B.4/UnivetBr/2011 tentang Peraturan Bidang Akademik untuk Program Sarjana predikat cumlaude diberikan kepada lulusan dengan IPK 3,51-4,00 dan masa studi tidak lebih dari 9 semester. Untuk Program Pascasarjana, predikat cumlaude diberikan kepada lulusan dengan IPK 3,70-4,00 dan masa studi tidak lebih dari 5 semester," jelasnya.

Pada wisuda ini, Tri Setyani mahasiswa program studi Manajemen Fakultas Ekonomi berhasil memperoleh nilai indeks komulatif (IPK) tertinggi yaitu 3,87. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top