Univet Raih Juara Umum Kejuaraan Ju-Jitsu Antar Mahasiswa Tingkat Nasional 2019

Print Friendly and PDF

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP saat menerima tropi juara umum kejuaraan Ju-Jitsu antar mahasiswa tingkat Nasional 2019.

Univet Raih Juara Umum Kejuaraan Ju-Jitsu Antar Mahasiswa Tingkat Nasional 2019

Sukoharjo-majalahlarise.com-Keberhasilan Univet Bantara Sukoharjo meraih juara umum pada kejuaraan Ju-Jitsu antar mahasiswa tingkat nasional 2019 piala Rektor Univet Bantara ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Pasalnya ajang bergengsi tingkat Nasional ini baru pertama kali diselenggarakan berhasil jadi juara.

Pada laga ini tim atlet Ju-Jitsu Univet berhasil mengumpulkan perolehan 6 mendali emas, 6 perak dan 4 perunggu. Menang tipis atas tim dari Unesa yang memperoleh 6 emas, 5 perak dan 5 perunggu dalam katagori pertandingan kelas amatir, reguler, newaza.

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP usai menerima tropi kejuaraan mengucapkan terimakasih kepada atlet Ju-Jitsu yang telah berjuang keras meraih prestasi juara umum.

"Rasa bahagia saya ketika Univet pertama kali menyelenggarakan piala Rektor tingkat nasional antar mahasiswa berhasil meraih juara umum. Kegiatan ini nantinya akan kita rutinkan sehingga bisa memacu mahasiswa-mahasiswa kami untuk bisa berlatih giat. Mudah-mudahan nanti mereka ke depan juga akan lebih bangga dengan Univet Bantara Sukoharjo," ungkapnya, Minggu (24/3/2019).

Mengenai penghargaan yang akan diterima para altet, Prof. Ali Mursyid mengatakan perhargaan yang akan dikoordinasikan dengan Wakil Rektor 3 bidang Kemahasiswaan.

"Kami akan memberikan penghargaan besarnya berapa nanti ditentukan sebagai wujud ungkapan rasa bahagia," katanya.

Wakil Rektor 3, Dr. Sodikin, ST, MT mengatakan dengan pencapaian ini pihaknya akan berusaha mempertahankan prestasi nomor satu di tingkat nasional Ju-Jitsu dengan berlatih lebih keras lagi.

"Kita tidak menyangka mendapatkan juara umum karena dua tahun terakhir cenderung menurun tetapi ini sebuah lompatan besar bahwa Univet bisa jadi juara," tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, keberhasilan mahasiswa Ju-Jitsu merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Esa kepada Univet, sebab kejuaraan diikuti 27 perguruan tinggi dan melihat Unesa datang dengan atlet begitu besar dibanding Univet. 

"Walau selisih sangat tipis sekali kita tetap juara. Ini benar-benar anugerah," ujarnya.

Sementara itu, dalam kejuaraan ini hadir atlet Mixed Martial Arts (MMA), Rudy Gunawan memberikan motivasi bagi para altet Ju-Jitsu. Pria yang akrab disapa Ahong ini mengungkapkan kejuaraan Ju-Jitsu tingkat nasional merupakan ajang mencari bakat-bakat altet untuk membela negara di tingkat Internasional.

"Bagi mahasiswa jangan ada keributan. Lewat ajang beladiri seperti ini mereka punya wadah punya tempat kalau mau berantem disini tempatnya sesuai aturan yang ditetapkan," jelasnya.

Ia berbagi kunci sukses jadi juara yaitu tidak boleh sombong. "Kalau kita sombong awal kehancuran kita dikutuk orang. Itu modal saya," ujarnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top