UNISRI Adakan Kuliah Umum Dosen Tamu dari Australia

Print Friendly and PDF

Dosen tamu dari Australia, James Henshall saat menyampaikan materi kuliah umum. 

UNISRI Adakan Kuliah Umum Dosen Tamu dari Australia

SOLO-majalahlarise.com-UNISRI mengadakan Kuliah Umum bertema "Australian History, Social and Economic Change and Development from 1945" dengan mendatangkan dosen tamu dari Australia, James Henshall. Acara dibuka oleh Rektor UNISRI Prof Dr Ir Sutardi MappSc dan dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan beserta mahasiswa perwakilan seluruh jurusan. Rabu (13/3) di ruang sidang lantai 3 UNISRI.

Dalam sambutannya, Prof. Sutardi mengatakan hubungan bilateral antara Indonesia dan Australia sudah berlangsung sejak lama, contohnya dalam bidang pendidikan yaitu banyaknya pelajar yang menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi Australia.

"Hal ini menunjukkan seriusnya hubungan antara Indonesia dan Australian dalam bidang pendidikan," imbuhnya.

Sutardi berharap dengan kerjasama yang dilakukan, UNISRI menjadi kampus yang smart dan inovatif, serta dapat mempertahankan peringkat di 100 besar Nasional.

James Henshall dalam paparannya menyampaikan fokus utama Negara Australia dari tahun 1945 hingga sekarang adalah dalam bidang pengembangan sosial dan ekonomi.
Demikian pula dari tahun ke tahun perkembangan dari bidang pendidikan, hukum, kesehatan, teknologi informasi juga mengalami peningkatan hingga sekarang.

James Henshall sendiri merupakan volunteer dari Australian Government Aid Program yang ditugaskan juga di Muhammadiyah Tobacco Control Centre, Yogyakarta. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top