TMMD Reguler 104 Desa Celep, Nguter Sukoharjo Berjalan Sukses

Print Friendly and PDF

Komandan Kodim 0726 Sukoharjo Letkol Inf. Chandra Ariyadi Prakosa, menyerahkan berkas laporan pelaksanaan TMMD Reguler 104 kepada Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya. 

TMMD Reguler 104 Desa Celep, Nguter Sukoharjo Berjalan Sukses

Sukoharjo-majalahlarise.com-Danrem 074 Kolonel Inf. Rafhael Granada Baay bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus menutup pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler 104 di desa Celep kecamatan Nguter Sukoharjo, Rabu (27/03/2019) bertempat di lapangan desa Celep.

Hadir dalam upacara penutupan, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya dan beberapa pejabat forkompimda, diantaranya adalah Kapolres AKBP Iwan Saktiadi dan Ketua DPRD Nurjayanto.

Danrem 074 Kolonel Inf. Rafhael Granada Baay menyampaikan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler 104 di desa Celep memiliki makna besar bagi pembangunan masyarakat desa.

"TMMD mampu mensinergikan antara TNI dengan pemerintah daerah dalam rangka membangun desa. Satu hal yang juga menjadi bagian dari TMMD adalah semangat gotong royong yang sudah lama menjadi idolanya masyarakat Indonesia ,” kata Danrem.

Sementara itu, Komandan Kodim 0726 Sukoharjo Letkol Inf. Chandra Ariyadi Prakosa, mengatakan program TMMD tersebut merupakan aksi nyata, sinergitas dari TNI, pemerintah dan masyarakat itu sendiri, khususnya dalam bentuk pembangunan fisik dan non fisik yang menyasar langsung ke pelosok desa.

"TMMD sebagai bukti kemanggulangan antara TNI dengan rakyat masih diperlukan untuk dapat mewujudkan ketahanan, khususnya ketahanan berbangsa dan bernegara apalagi menghadapi dinamika yang selalu berkembang seperti sekarang ini. Sehingga diperlukan kerjasama yang solid dengan rakyat dan stage holder terkait,” terangnya.

Selama satu bulan pelaksanaan TMMD berhasil menyelesaikan 22 proyek fisik dan sejumlah kegiatan non fisik. Berhasil menyelesaikan beberapa royek fisik diantaranya pembuatan 3 unit talud dengan total sepanjang 530 m, jalan rabat beton sepanjang 729 m, jalan makadam sepanjang 193 m, rehab masjid, pembuatan pagar masjid, dua poskamling dan 12 unit jamban MCK. Dengan alokasi anggaran mencapai Rp. 1,556,39 miliar. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top