Sop Warung Makan Thoyibban Baturetno Manggoda Selera Pecinta Sop

Print Friendly and PDF

Warung makan sop "Thoyibban" berbentuk rumah limasan.

Sop Warung Makan Toyibban Baturetno Manggoda Selera Pecinta Sop

Wonogiri-majalahlarise.com-Bagi pecinta kuliner sop tidak ada salahnya jika berkunjung atau melewati wilayah Baturetno bisa mampir ke warung makan sop  "Thoyibban" yang tertelak di jalan Baturetno-Batuwarno km 3. Di warung ini disajikan berbagai masakan sop dan selat diantaranya sop ganatin, sop matahari, sop sakura, sop ayam dan soto.

Pengelola warung makan, pak Trianto mengaku warung makan berdiri sejak tahun 2014, buka sejak pagi sampai sore dan tutup jika sop habis.

"Banyak pembeli yang datang ke sini dari luar kecamatan bahkan dari kota dan luar kota kadang mampir untuk menikmati aneka sop buatan saya," ucapnya belum lama ini. 

Dia menambahkan banyak pembeli dari luar daerah yang tidak tahu rumah makannya karena letaknya tepat di tikungan dan model warungnya seperti  limasan khas orang Jawa seperti rumah tempat tinggal bukan warung makan.

Salah satu penikmat sop, Syarif Aminudin mengaku memang sop buatan pak Trianto matap rasanya pas diselera.

Menurut pengamatannya selama ini masakan tidak kalah dengan masakan yang ada di kota. Sampai banyak pembeli kecele bahasa Jawanya karena banyak mobil yang parkir warungnya tidak kelihatan.

"Saya sendiri awalnya sampai tersasar saat mencari alamat rumah makan ini dapat info dari teman kalau masakan sop pak Trianto enak. Saya langsung coba membuktikan ternyata enak juga sesuai selera," tuturnya.

Mengenai harga, Syarif mengatakan harga standar 3 porsi dengan teman sama teh cuma bayar 30 ribu rupiah itupun sudah termasuk pakai dua porsi nasi. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top