Rektor Univet Buka Orientasi Akademik Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2019 Univet Bantara Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Koordinator PPG Univet, Dr. Farida Nugraheni mengajak mahasiswa yel-yel sebelum menyampaikan materi. 

Rektor Univet Buka Orientasi Akademik Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2019 Univet Bantara Sukoharjo

Sukoharjo-majalahlarise.com-Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Ali Mursyid WM, MP membuka Orientasi Akademik Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2019 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Rabu (6/3/2019) bertempat di Aula Gedung H Lantai 3 Kampus setempat.

Dihadapan mahasiswa PPG, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP menyampaikan sebagai mahasiswa harus mematuhi segala tata tertib dan aturan yang ditetapkan oleh pengelola dan berpikir visi utama PPG menjadi guru profesional setelah lulus pendidikan PPG.

"Selama mengikuti PPG harus tetap menjaga stamina dengan mengkonsumsi minuman dan makanan bergizi karena visinya ikut PPG harus lulus. Maka jangan sia-siakan waktu untuk meraih keberhasilan diri," terangnya.

Dalam laporannya, Ketua Penyelenggara, Toni Harsan menjelaskan Univet mendapatkan kepercayaan dari Kemenristek Dikti dan Kemendikbud untuk menyelenggarakan PPG melalui pembelajaran daring sebanyak 177 mahasiswa terdiri guru pendidikan SD sebanyak 120 mahasiswa, guru bimbingan konseling sebanyak 29 mahasiswa, dan guru matematika sebanyak 28 mahasiswa.

"Setelah mengikuti pembelajaran daring  selama dua bulan berdasarkan pengumuman dari Kemenristek Dikti tanggal 1 Maret 2019 mahasiswa yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti lokakarya dan PPL mengikuti ujian sebanyak 174 orang dan ada 3 mahasiswa tidak lulus," jelasnya.

Sementara itu, Ketua YPPP Veteran, Bambang Margono mengatakan Yayasan berupaya maksimal mungkin memenuhi semua kebutuhan fasilitas yang diperlukan selama pelaksanaan pembelajaran PPG.

"Kami berpesan pada mahasiswa PPG bahwa pengorbanan Univet yang sudah menyiapkan segalanya ini mohon diimbangi dengan tekad, semangat seluruh mahasiswa untuk belajar yang baik semua tahapan dilalui dan lulus dengan hasil sebaik-baiknya. Selain itu kepercayaaan pemerintah ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya," terangnya.

Dalam kegiatan orientasi ini disampaikan materi tentang konsep PPG dalam jabatan oleh koordinator PPG, Dr. Farida Nugraheni dan penjelasan teknis penyaluran dana biaya pendidikan kepada mahasiswa PPG dalam jabatan, Ditjen GKT Kemendikbud, Yulia Gita Fany, ST.

"Apapun keadaannya jika guru baik, sikap semangat yang baik akan menghasilkan kualitas pendidikan yang baik pula. Menjadi guru bukan untuk mencari kehidupan tapi menjalankan tugas amanah dari Allah akan mendapatkan pahala dan ridho Allah menolong anak didiknya menjadi pintar kita akan mendapatkan kemudahan di hari perhitungan kelak," kata Dr. Farida Nugraheni. (Sofyan)










Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top