Rektor Unisri Lantik Wakil Rektor Masa Bakti 2019-2023

Print Friendly and PDF

Wakil Rektor Unisri masa bakti 2019-2023 saat diambil sumpah jabatan oleh Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Sutardi, MApp.Sc.


Rektor Unisri Lantik Wakil Rektor Masa Bakti 2019-2023

Solo-majalahlarise.com-Rektor Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Prof. Dr. Ir. Sutardi, MApp.Sc mengambil sumpah jabatan dan melantik Wakil Rektor masa bakti 2019-2023 yaitu Dr. Rispantyo, M.Si menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Bambang Ali Kusumo, SH, MH sebagai Wakil Rektor Bidang Administrasi, Keuangan dan Sumber Daya Manusia serta Dr. Sutoyo, M.Pd sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Sabtu (9/3/2019) bertempat di Auditorium Unisri.

Sebelum acara pengambilan sumpah dan pelantikan Wakil Rektor diadakan serah terima jabatan Rektor Unisri lama, Prof. Dr. Kapti Rahayu kepada Rektor baru, Prof. Dr. Ir. Sutardi, MApp.Sc. dihadiri segenap Dekan, Dosen, staf dan karyawan Unisri.

Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Sutardi, MApp.Sc seusai pelantikan menyampaikan pelantikan jajaran Rektorat merupakan penataan sumber daya manusia sangat penting bagi kemajuan perguruan tinggi kedepannya. Selain itu penataan dosen dan tenaga kependidikan juga dilakukan mengingat banyak yang pensiun. Banyak Doktor yang melamar ke Unisri menjadi modal utama peningkatan kualitas pendidikan untuk itu langkah yang dilakukannya memperlancar proses rekrutmen Dosen.

"Kita akan duduk bersama dengan kabinet baru menata ulang kebutuhan Dosen tiap program studi di Fakultas. Kita maping ada yang kurang Fakultas Hukum dan Ekonomi karena pensiun," terangnya.

Selain penataan SDM, pihaknya akan menata fasilitas dan sarana prasarana kampus seperti tempat parkir, laboratorium agar penelitian-penelitian yang dilakukan dosen maupun mahasiswa berlangsung baik dan hasilnya berbobot.

"Satu hal yang diminta yayasan membangun gedung lima lantai ada tempat parkir bawah tanah dan ruang unit kegiatan mahasiswa (UKM) dan ruang perkulihaan. Berharap jumlah mahasiswa tahun ajaran baru bisa melebihi kuota dari tahun kemarin 1300 mahasiswa baru," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya terus mendorong dosen memiliki publikasi ilmiah yang bereputasi internasional.

Sementara itu, dalam prakata pamitan Rektor lama, Prof. Dr. Kapti Rahayu mengucapkan terimakasih kepada yayasan maupun perguruan tinggi beserta civitas akademi yang telah memberikan amanah mengemban tugas sebagai Rektor selama 12 tahun 6 bulan. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top