Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Univet Bantara Selenggarakan Kuliah Umum Praktik Simulasi Manajemen UMKM

Print Friendly and PDF

owner dari PT Berkah Ridho Cinta Indonesia, Fauzi Yunianto, S.T saat menyampaikan materi kuliah praktik simulasi manajemen UMKM.

Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Univet Bantara Selenggarakan Kuliah Umum Praktik Simulasi Manajemen UMKM

Sukoharjo-majalahlarise.com-Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Univet Bantara Sukoharjo menyelenggarakan kuliah umum praktik simulasi manajemen UMKM mengadirkan pembicara owner dari PT Berkah Ridho Cinta Indonesia, Fauzi Yunianto, S.T. PT Berkah Ridho Cinta Indonesia adalah perusahaan yang dikenal dengan brand Brownies Cinta. Selasa (26/3/2019) bertempat di ruang kuliah kampus setempat.

Dalam pemaparan materi, Fauzi Yunianto menyampaikan tentang aspek manajemen baik dari segi keuangan, pemasaran, stratejik, maupun sumber daya manusia dari PT Berkah Ridho Cinta Indonesia.

"Kunci sukses pengelolaan manajemen di perusahaan ini terletak pada dukungan sumber daya yang berkualitas dan berpengalaman. Disamping itu, perusahaan ini juga memperhatikan mutu dan kepercayaan untuk menjamin kelangsungan bisnis yang harmonis dan berkelanjutan," paparnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, perusahaan di bidang kue modern  yang dimilikinya menjunjung tinggi nilai Islami, hal ini tercermin dari visiyaitu Rahmatan Lil Alamin. "Kami sediakan bukanlah produk, tetapi berbagai macam solusi kepada stakeholder maupun customer yang menjadi pelanggan setia perusahaan," katanya.

Kepala Program Studi ManajemenSalman Faris Insani, S.E., M.M menuturkan keberadaan mata kuliah PSM-UMKM merupakan bentuk dukungan terhadap visi Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Univet Bantara Sukoharjo dalam rangka menjadi program studi yang mandiri, berkarakter, memiliki nilai-nilai kejuangan, dan unggul dibidang ekonomi khususnya di Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada tahun 2029 di Solo Raya.

"Kuliah ini telah terselenggara untuk kali ketiga. Dua tahun sebelumnya, narasumber yang dihadirkan adalah CV Gadika dan CV nikmat bersama guide and travel organizer," ungkapnya.

Peserta dari kuliah umum ini adalah mahasiswa semester enam Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Univet Bantara. Kuliah umum ini terintegrasi dengan mata kuliah PSM-UMKM yang merupakan salah satu mata kuliah khas dari Fakultas Ekonomi Univet Bantara. Desain pembelajaran dari PSM-UMKM sendiri berupa simulasi peran manajerial di dalam dunia usaha.

Putri Nur Hidayati, salah satu peserta kuliah umum ini berkomentar salut dengan kegigihan Pak Fauzi dalam merintis usaha dari nol. "Saya mendapatkan wawasan yang banyak di bidang bisnis dari acara ini. Hal ini memotivasi saya untuk mengembangkan usaha yang saya jalankan," ujarnya. (Sofyan)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top