KPU Solo Gandeng FISIP Unisri, Sosialisasi Pemilihan Umum 2019

Print Friendly and PDF

KPU Kota Surakarta saat sosialisasi pemilu 2019 di Unisri Surakarta

KPU Solo Gandeng FISIP Unisri, Sosialisasi Pemilihan Umum 2019

Solo-majalahlarise.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo mengandeng Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta untuk sosialisasi pemilihan umum 2019, bertempat di ruang seminar lantai 3 gedung B. Kamis (28/3/2019).

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Buddy Riyanto, M.Si menyampaikan kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa FISIP semester 2.

"Menjelang pemilu, KPU Surakarta hadir ke kampus untuk melakukan sosialisasi dengan program KPU Goes to Campus. Kami berharap kepada KPU bisa menyampaikan pesan-pesan yang seharusnya dimengerti, dipahami oleh para calon pemilih, karena sosialisasi ini sangat penting bagi pemilih pemula," imbuhnya.

Acara dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama, Dr. Sutoyo, MP.d. pihaknya mengatakan atas nama universitas  memberikan apresiasi kepada FISIP yang telah melakukan kegiatan bersama dengan KPU Solo, dengan memberikan sosialisasi pemilihan umum 2019.

"Sosialisasi ini sangat penting karena merupakan pendidikan demokrasi, ini mempunyai nilai strategis dalam membangun bangsa," pungkasnya.

Sementara itu, Bambang Kristanto, Tim KPU Solo berharap semua mahasiswa memberikan hak suara karena ini merupakan hak seluruh warga Indonesia yang dijamin Undang-Undang.

Dalam kesempatan yang sama, Bambang , juga melibatkan mahasiswa untuk mengikuti simulasi apakah mereka sudah terdaftar dengan mengaskses “lindungi hak pilihmu” melalui smartphone.

Sosialisasi ini pun mendapat tanggapan positif dari peserta, Monica. "Sebagai generasi muda tentunya informasi yang diberikan ini sangat bagus jelang pilkada yang akan dilakukan 17 April nanti," jelasnya. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top