Permintaan Pelatihan Kerajinan Bunga Suyok di Wonogiri Cukup Tinggi

Print Friendly and PDF

Ibu-ibu dan remaja putri desa Bulusari kecamatan Slogohimo saat mengikuti pelatihan pembuatan kerajinan bunga suyok. 

Permintaan Pelatihan Kerajinan Bunga Suyok di Wonogiri Cukup Tinggi

Wonogiri-majalahlarise.com-Peminat pelatihan kerajinan bunga suyok di Kabupaten Wonogiri cukup tinggi, hal itu dibuktikan dengan banyaknya komentar para warganet di media sosial mengenai permintaan pelatihan kerajinan bunga yang digunakan sebagai pelengkap ucapan karangan bunga tersebut.

Menyikapi hal itu, tokoh masyarakat asal Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto Rudi Hadi Suwito melalui perwakilannya, Titik Umayah, Yono dan Jakis menggelar pelatihan kerajinan bunga suyok di rumah Maman warga Desa Bulusari, Kecamatan Slogohimo belum lama ini.

Rudi, mengatakan pelatihan tersebut diikuti oleh 23 peserta dari kalangan ibu-ibu dan remaja putri setempat.
"Pelatihan ini merupakan tanggung jawab kami karena permintaan terkait pelatihan pembuatan kerajinan bunga suyok sangat tinggi di media sosial," ujarnya Minggu (17/3/2019).

Rudi menuturkan tidak perlu waktu lama bagi para peserta pelatihan untuk bisa menguasai ilmu yang diberikan oleh para tutor.

"Harapan kami, perekonomian keluarga bisa meningkat setelah mereka menguasai dan mempraktekannya, soal bahan baku bunga suyok kami sediakan dan kami juga yang akan membelinya," terangnya.

Dengan tingginya minat warga masyarakat yang tersebar di 25 kecamatan di Kabupaten Wonogiri tentang kerajinan tersebut, pihaknya siap melakukan pelatihan sampai tiap RT.

"Kami akan fasilitasi pelatihan bagi warga masyarakat yang berminat di seluruh Kabupaten Wonogiri," tutupnya. (Ar/Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top