Jualan Bakso Goreng "Maha Enak" Tronjal Tronjol Sambil Main Voli

Print Friendly and PDF

Budi (22) pedagang bakso goreng "Maha Enak" Tronjal-Tronjol saat menggoreng bakso. 

Jualan Bakso Goreng "Maha Enak" Tronjal Tronjol Sambil Main Voli

Sukoharjo-majalahlarise.com-Memiliki usaha sendiri lebih enak dari pada ikut kerja orang. Prinsip itulah yang mendorong Budi (22) berjualan bakso goreng yang diberi nama bakso goreng "Maha Enak" Tronjal Tronjol. Berjualan di depan Kampus Univet Bantara Sukoharjo.

Budi mengaku jualan bakso goreng ini baru dijalaninya sejak pertengahan bulan Januari 2019. Sebelum terjun berjualan, pria yang tidak pernah mengenyam bangku sekolah ini menceritakan ikut kakak kerja pemasangan kaca gedung di Jakarta. Karena tidak ada kerjaan pulang kampung lalu ketemu teman diajari jualan bakso goreng.

"Ide jualan ini berasal dari teman di Sumedang yang juga jualan bakso goreng di kampus-kampus. Dari situ saya diajari membuat lalu jualan di depan Univet. Saya coba jualan sampai sekarang laku," ujarnya kepada majalahlarise.com, Selasa (12/3/2019).

Pengasilan rata-rata perhari diperolehnya sebesar 150-200 rupiah dengan harga jual per biji bakso seribu rupiah.

"Bakso goreng ini yang membedakan dengan lainnya menggunakan daging sapi asli dipadatkan dan ukurannya lebih besar dari yang dijual lainnya," katanya.

Selain sibuk jualan, pria yang tinggal di Pundungrejo, Tawangsari ini juga ikut serta memperkuat tim voli Univet Bantara Sukoharjo.

"Saya menekuni voli sudah lama dan saya bisa ikut gabung dan latihan bersama tim voli Univet," terangnya. (Sofyan)










Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top