Jamu Bar Carnival Minum Jamu Ala Cafe

Print Friendly and PDF

Cafe Jamu Bar Carnival PT Air Mancur di Mangkunegaran Jazz Festival.

Jamu Bar Carnival Minum Jamu Ala Cafe

SOLO-majalahlarise.com-Sebuah terobosan dengan tujuan merebut pasar generasi milenial agar gemar minum jamu sambil nongkrong dihadirkan PT Air Mancur dengan Jamu Bar Carnival atau tempat minum jamu dengan konsep ala cafe di Mangkunegaran Jazz Festival selama dua hari, Jum'at - Sabtu (29-30/3/2019).

Kehadiran jamu bar carnival di even ini sejalan dengan semangat yang dibangun yakni, Jawa, Jamu dan Jazz, dimana Keraton Mangkunegaran sebagai salah satu pusat kebudayaan dan bagian dari sejarah bangsa selain Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, wajib dilestarikan dengan melibatkan generasi sekarang.

Melalui even ini, para pencinta musik jazz diharapkan bisa lebih enjoy sambil minum jamu di cafe jamu bar carnilval sekaligus menikmati penampilan para musisi ternama seperti, D’Masiv Jazz Project, Ardhito Pramono, Eva Celia, dan Jordy Waelauruw feat. Tommy Pratomo serta komunitas musik jazz lokal di Solo yang turut memeriahkan suasana.

Widi Kusnantoyo, Junior Brand PT Air Mancur mengatakan, saat ini trend industri herbal sedang naik, angkanya sekira 20 persen per tahunnya. Sebagai produsen herbal yang sudah berpengalaman lebih dari 55 tahun, pihaknya ingin mengkampayekan jamu agar bisa diterima disemua elemen masyarakat.

"Saat ini Indonesia sedang mengalami bonus demografi dimana anak mudanya sangat banyak. Nah, di segmen anak - anak muda atau generasi milenial inilah kami melakukan kampanye gemar jamu tradisional melalui Jamu Bar Carnival," jelasnya.

 Jamu Bar Carnival disebutkan Widi sengaja ditampilkan secara fisik dengan konsep interior dan eksterior yang berbeda. Pun demikian dengan menu jamunya juga sudah disesuaikan dengan rasa yang bisa diterima oleh lidah anak - anak muda.

"Kami sudah mempunyai resep jamu yang rasanya bisa diterima oleh anak - anak muda. Jadi, sekarang minum jamu tak lagi pahit rasanya," tukasnya.

Sementara itu, dalam Mangkunegaran Jazz Festival, tidak hanya tentang pagelaran seni musik saja yang ditampilkan. Menempati areal parkir di depan pura beberapa seni khas Puro Mangkunegaran, dan berbagai kuliner, dan instalasi seni juga turut digelar dalam even ini. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top