EXPO Produk Mahasiswa KKN 2019, Dalam Rangka Dies Natalis ke-51 Univet Bantara Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP saat meninjau stand expo mahasiswa KKN usai acara Wisuda Periode I Tahun 2019.

EXPO Produk Mahasiswa KKN 2019, Dalam Rangka Dies Natalis ke-51 Univet Bantara Sukoharjo

Sukoharjo-majalahlarise.com-Ada yang berbeda suasana wisuda S1 dan S2 periode I tahun 2019 Univet Bantara Sukoharjo dibanding tahun sebelumnya. Pada wisuda kali di dekat lapangan tenis kampus berjajar stand berbagai produk hasil mahasiswa selama kuliah kerja nyata (KKN) dipamerkan. Sabtu (30/3/2019).

Kepala Pusat KKN Univet, Muhammad Husayain Rifai, S.Pd, M.Pd menerangkan expo ini merupakan kegiatan rutin wajib diikuti mahasiswa KKN disetiap periode yang memiliki tujuan agar mahasiswa menampilkan hasil karya khususnya produk dan program unggulan yang selama ini dihasilkan di lokasi KKN.

"Expo kita barengkan dengan kegiatan Dies Natalis ke-51 tahun Univet dan wisuda harapannya banyak orang tua wisudawan bisa menyaksikan bisa melihat hasil karya mahasiswa KKN," ungkapnya.

Lebih lanjut, dikatakan dari kegiatan expo ini diikuti mahasiswa KKN dari 4 Kabupaten Grobogan, Sragen, Wonogiri dan Sukoharjo. 6 kecamatan dan 28 desa.

"KKN ini pemberdayaan masyarakat desa harapannya mahasiswa KKN bisa ikut membangun memberdayakan desa dengan kemampuan mereka miliki. Produk yang ditampilkan produk yang dibuat bersama masyarakat desa," terangnya.

Sementara itu, Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP saat berada di stand expo mengatakan hasil produk karya mahasiswa KKN cukup bagus layak dijual belikan.

"Mudah-mudahan masyarakat setelah dididik ada yang menyempurnakan pengemasan, atau membuat produk baru bisa tergerak bisa berbisnis dari bahan yang ada di desa," katanya.

Kemudian, Prof. Ali Mursyid menuturkan mahasiswa KKN juga mengajarkan pemasaran produk melalui media online kepada masyarakat desa.

"Pada tahun-tahun sebelumnya mahasiswa KKN juga punya kader di desa yang punya kemampuan melanjutkan program unggulan seperti produk kerajinan, rumah buku, rumah Quran," terangnya.

Pada expo KKN ini juga dilakukan penyerahan penghargaan hasil video kreatif terbaik selama KKN kepada 10 kelompok KKN. Setiap pemenang memperoleh penghargaan uang pembinaan sebesar 500 ribu rupiah.

Adapun kelompok KKN yang menerima penghargaan kelompok dari desa Purworejo Gemolong, Soko Miri, Girimargo Miri, Gilirejo Miri, Suru Geyer,  Bagor Miri, Kalangan Gemolong, Katelan Tangen, Pokoh Kidul Wonogiri, Jatingarang Weru. (Sofyan)






Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top