Dies Natalis Ke-51 tahun Jajaran Civitas Akademik Univet Bantara Ziarah ke Makam Rektor Pertama

Print Friendly and PDF

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP saat menabur bunga di atas makam almahum Soenaryo, BA. 

Dies Natalis Ke-51 tahun Jajaran Civitas Akademik Univet Bantara Ziarah ke Makam Rektor Pertama

Sukoharjo-majalahlarise.com-Berdirinya Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo tidak terlepas dari perjuangan para pendahulu yang berjuang dan berkeinginaan terwujudnya pendidikan di Kabupaten Sukoharjo semakin meningkat serta masyarakat cerdas dan pintar.

Para pejuang inilah mendirikan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP)  Veteran. Salah satu pejuang tersebut yaitu Soenaryo As, B.A. yang memimpin IKIP Sukoharjo (1979-1993).

Dengan Surat Keputusan Mendikbud Nomor : 30/D/0/1993 secara resmi IKIP Veteran Sukoharjo berubah menjadi Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo. Soenaryo As, B.A. menjabat Rektor pertama dan pada tanggal 12/5/1996 meninggal dunia karena sakit.

Untuk mengenang jasa dan perjuangannya, segenap civitas Univet Bantara Sukoharjo setiap tahun mengagendakan ziarah ke makam Almahum Soenaryo di pemakaman umum Ngepakan Bayan Sukoharjo.

"Ziarah untuk mengenang beliau serta mendoakan segala dosa terampuni, amal dan ibadahnya di terima di sisi Allah SWT sesuai perbuatannya," ungkap Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP disela-sela ziarah. Senin (25/3/2019).

Lebih lanjut, pihaknya berdoa mudah-mudahan semua penerus dari Soenaryo  bisa membawa dan mengelola Univet menjadi Universitas yang diterima di masyarakat, bisa maju dan lebih sejahtera.

"Mudah mudahan kami bekerja yang memperoleh nafkah dari Univet bisa maju dan lebih sejahtera menjadi amal jariah bagi bapak Soenaryo beserta keluarga," katanya.

Sementara itu, putra bapak Soenaryo ke empat, Didik Setiawan (49) mengucapkan terimakasih kepada semua civitas akademi Univet yang mengagendakan ziarah ke Almahum Soenaryo dan berharap bisa di uri-uri.

"Bapak menjadi penggagas bagaimana masyarakat Sukoharjo bisa cerdas dan berilmu. Beliau bersama rekan-rekannya mendirikan IKIP Veteran waktu itu dan dalam perkembangan berubah menjadi Universitas Veteran. Diusia ke-59 tahun bapak wafat saat itu masih memimpin Univet. Mudah-mudahan semua yang dilakukan menjadi amal jariyah," tuturnya.

Dalam ziarah ini,  sebelum prosesi tabur bunga oleh keluarga bapak Soenaryo dan jajaran civitas Univet dilakukan doa bersama. (Sofyan)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top