BPR Cita Dewi Tingkatkan Kinerja SDM Berbasis Coaching

Print Friendly and PDF

Direktur Amalia Consulting, Suharno saat memandu workshop penerapan APU PPT dan Pemberdayaan Teamwork Berbasis Coaching. 

BPR Cita Dewi Tingkatkan Kinerja SDM Berbasis Coaching

Karanganyar-majalahlarise.com-Dalam rangka menghadapi persaingan bisnis yang semakin kompetitif dalam jasa keuangan, BPR Cita Dewi menggelar workshop Penerapan APU PPT dan Pemberdayaan Teamwork Berbasis Coaching, Sabtu (9/3-2019).

Workshop bertempat di Adiwangsa Hotel ini diikuti 36 peserta dari jajaran pemegang saham pengendali, komisaris, direksi dan karyawan. Menampilkan fasilitator Direktur Amalia Consulting, Suharno.

Dalam sambutannya, Direktur Utama BPR Cita Dewi, Yanni Teguh Haryanto, berharap agar memasuki tahun politik kinerja dan produktivitas bisa lebih meningkat dan dapat melampui target.

"Kesemuanya bisa kita raih apabila team kerja solid dan memiliki kematangan jiwa. Didukung memiliki ketrampilan komunikasi. Salah satunya adalah menguasi prinsip-prinsip coaching," paparnya.

Lebih lanjut, Yanni Teguh Haryanto, mengingatkan tidak bisa meraih sukses sendirian. Cara kerja one man show harus ditinggalkan.

Workshop dipandu, Suharno, yang juga dosen prodi Akuntansi dan MM Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, berlangsung atraktif dan komunikatif.

Suharno, memaparkan teamwork akan bisa optimal kinerja dan produktivitasnya, bila setiap karyawan bisa menerapkan prinsip dan sesi coaching dengan efektif.

"Penerapan coaching akan membuat suasana kerja lebih nyaman dan bergairah. Karena masing-masing individu saling menghargai dan terbuka.  Kedudukan setara. Tidak ada yang menghakimi dan menyalahkan seseorang," ungkapnya.

Akibat suasana yang nyaman potensi personal dan profesionalnya bisa berkembang secara optimal.

"Hasil penelitian menyebutkan kegiatan training tanpa coaching hanya berdampak 22 persen. Namun bila dibarengi dengan coaching paska training kinerja dan produktivitas meningkat hingga 88 persen," ungkap Suharno (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top