Bank Solo Komitmen Terapkan Coaching Untuk Optimalkan Kinerja

Print Friendly and PDF

Direktur Amalia Consulting, Suharno saat menyampaikan materi workshop membangun pribadi unggul berbasis coaching
Jajaran Direksi Bank Solo, narasumber workshop dan peserta workshop saat foto bersama. 

Bank Solo Komitmen Terapkan Coaching Untuk Optimalkan Kinerja

Solo-majalahlarise.com-PD BPR Bank Solo menorehkan prestasi membanggakan. Menjadi salah satu BUMD berprestasi tingkat nasional. Salah satu produk unggulan adalah kredit melati (melawan rentenir). Suku bunga sangat murah 0,5 % untuk membantu usaha informal dan mikro. Bergulir lancar dan aman. Non perfomance loan (NPL) nol persen.

Demikian diungkapkan Direktur Utama PD BPR Bank Solo, Ir. Agung Riawan, MM, saat memberikan sambutan workshop Membangun Pribadi Unggul Berbasis Coaching, bertempat di Grand HAP Hotel, Sabtu (16/3-2019).

Lebih lanjut, Agung Riawan, mengatakan keberhasilan tersebut tidak lepas dari kerjasama yang baik dan kerja keras dari seluruh jajaran Bank Solo. Untuk bisa mempertahankan dan meningkat prestasi tersebut, setiap personil Bank Solo harus memiliki kepribadian unggul.

"Inilah alasan mengapa kita mengadakan workshop hari ini.  Dengan melaksanakan prinsip dan sesi coaching SDM Bank Solo akan mampu mengoptimalkan potensinya. Anggapan coaching dilakukan untuk SDM yang bermasalah perlu diluruskan," ungkapnya.

Hal senada juga dipaparkan Direktur Amalia Consulting, Suharno, saat memfasilitasi kegiatan workshop.

"Potensi SDM Bank Solo masih dapat dikembangkan lebih optimal. Karena karyawan dari generasi melenial cukup banyak. Menggeser generasi X yang memasuki masa pensiun. Gaya kepemimpinan yang cocok untuk generasi melenial salah satunya coaching," paparnya.

Workshop diikuti 47 peserta dari jajaran dewan pengawas, direksi, pejabat eksekutif dan karyawan. Dibuka oleh Dewan Pengawas Bank Solo, Soni Warsito.

Workshop berlangsung interaktif dan atraktif sampai sore. Ditutup oleh Direktur Kepatuhan, Kurlina Dwi Aryani, SE, MM. Diakhir dengan membuat komitmen personal untuk menerapkan sesi dan prinsip coaching dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan masing-masing (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top