TMMD Reguler Desa Celep, Nguter, Sukoharjo Tingkatkan Akses Jalan Desa

Print Friendly and PDF

Dandim 0726/ Sukoharjo, Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa saat memberikan keterangan kepada awak media. Senin (25/2/2019).

TMMD Reguler Desa Celep, Nguter, Sukoharjo Tingkatkan Akses Jalan Desa

Sukoharjo-majalahlarise.com- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler-104 Kodim 0726/Sukoharjo dipusatkan di Desa Celep, Kecamatan Nguter, Sukoharjo dari tanggal 26 Februari - 27 Maret 2019 untuk meningkatkan akses jalan desa.

"Pelaksanaan TMMD Reguler ini dilaksanakan dua tahap yaitu tahap pra TMMD dan TMMD Reguler. Pra-TMMD dilaksanakan tanggal 11-25 Februari 2019. TMMD Reguler mulai 26 Februari-27 Maret 2019," terang Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa kepada awak media, Senin (25/2/2019).

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan yang telah dilaksanakan selama pra- TMMD yaitu pembuatan talud jalan sepanjang 283 meter menghubungkan dukuh Celep dengan dukuh Sambirejo desa Celep, kecamatan Nguter kabupaten Sukoharjo.

"Fungsi talud digunakan sebagai penahan badan jalan. Karena jalan yang menghubungkan dukuh Celep dengan dukuh Sambirejo masih jalan setapak. Saat ini jalan kita perlebar dikerjakan secara karya bakti bersama masyarakat. Dilebarkan yang semula jalan setapak menjadi jalan makadam akan dirabat beton selebar empat sampai lima meter," paparnya.

Kegiatan yang menelan anggaran 1,5 milyar dari APBD Provinsi dan APBD Kabupaten ini menyasar pembangunan fisik dan non fisik.

"Fisik pembuatan talud jalan, pembuatan makadam jalan, rabat beton, pengaspalan jalan, rehap pos kampling, pembuatan mck dan jamban keluarga, renovasi masjid dan balai pertemuan di dukuh Purut desa Celep," jelasnya.

Kemudian, pihaknya menyampaikan TMMD ini melibatkan 150 prajurit satgas dan 75 sampai 100 warga masyarakat setempat bersinergi membangun sasaran fisik agar selesai tepat waktu sampai penutupan.

"TMMD di wilayah desa Celep ini diharapkan mampu meningkatkan akses jalan bagi masyarakat sebagian besar petani dan mobilitas yang berdampak meningkatkan ekonomi masyarakat," harapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top