SMA Negeri 1 Sidoharjo Pacu Siswa dan Guru Anti Gaptek

Print Friendly and PDF

Kepegawaian SMAN 1 Sidoharjo saat mengikuti pelatihan penggunaan aplikasi google drive dan google form. 

SMA Negeri 1 Sidoharjo Pacu Siswa dan Guru Anti Gaptek

Wonogiri-majalahlarise.com-SMA Negeri 1 Sidoharjo terus berinovasi penggunaan teknologi informasi dalam pembelajaran maupun sistem administrasi sekolah. Hal ini dibuktikan  sejak tahun 2017 mengembangkan penggunaan internet untuk tes ulangan harian, tengah semester, ulangan semester,  ujian sekolah berbasis komputer, ujian nasional berbasis komputer. Bahkan untuk soal ulangan setiap guru dapat mengoperasikan perangkat lunak meng-upload ke aplikasi ulangan siswa.

Sedangkan tenaga kependidikan dilatih pemanfaatan aplikasi google drive dan google form untuk memudahkan administrasi sekolah.

"Pelatihan ini dilatih oleh ibu kepala sekolah sangat bagus. Kedepannya untuk mengumpulkan data-data secara cepat tidak memakan waktu lama karena memanfaatkan teknologi internet bisa dikerjakan dimana saja," ungkap Agung Suhono selaku bagian kepegawaian dan operator komputer disela-sela pelatihan penggunaan google drive dan google form. Rabu (13/2/2019).

Lebih lanjut, Agung mengatakan setelah pelatihan 13 peserta mempraktikan penggunaan google drive dan google form sesuai tugas dan fungsi pekerjaan masing-masing.

"Saya dibagian kepegawaian mengumpulkan data guru dan karyawan, bagian koperasi mengumpulkan data dagangan, bagian perpustakaan mengumpulkan data buku mempercepat tugas guru, sedangkan bagian keuangan mendata keuangan langsung dengan siswa," jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Sidoharjo, Dr. Uswatun Hasanah menuturkan pihaknya terus memacu guru dan siswa jangan sampai gagap teknologi (gaptek).

"Kita mulai sejak tahun 2017. Langkah ini dilakukan sebagai persiapan kedepan kalau mau sekolah yang melek teknologi informasi ya di SMA Negeri 1 Sidoharjo. Bahkan guru di SMAN 1 Sidoharjo sudah menjadi instruktur pembuatan soal online di SMA se-Wonogiri," terangnya. (Sofyan)







1 komentar:

  1. Mksh majalah larise, sllu ikuti perkembangan d skul kami . Salam sukses

    BalasHapus


Top