Sendratari Damarwulan Meriahkan Puncak HUT ke-21 SMAN 1 Pracimantoro

Print Friendly and PDF

Pertunjukan Sendratari Damarwulan mampu memukau penonton.

Sendratari Damarwulan Meriahkan Puncak HUT ke-21 SMAN 1 Pracimantoro

Wonogiri-majalahlarise.com-Pertarungan Damarwulan melawan Minak Jinggo menjadi sajian atraksi menarik. Gerakan lincah dan luwes dari tokoh dan penari sendratari semakin menambah semarak acara. Selain itu, tampilan para peserta pemilihan putra dan putri batik 2019 menjadi pertunjukan dinanti-nantikan penonton yang penasaran siapa yang nantinya terpilih menjadi putra putri batik 2019 pada puncak HUT ke-21 SMA Negeri 1 Pracimantoro. Jum'at (8/2/2019). Bertempat di halaman sekolah setempat.

Kegiatan tahunan ini menampilkan berbagai potensi dan kreativitas siswa ditunjukkan dalam berbagai atraksi ekstrakurikuler seni tari, Pramuka, pencak silat, karawitan, band siswa dan dihadiri Forkompincam Pracimantoro, Kepala SMP se-Pracimantoro, Giritontro, Eromoko dan siswa pemenang lomba.

Kepala SMA Negeri 1 Pracimantoro, Drs. Nursahid, M.Pd berharap di ulang tahun sekolah ke-21 tahun ini menjadikan SMA lebih maju dan meningkat prestasi akademik dan non akademik yang tetap mengutamakan pendidikan karakter siswa.

"Jika karakter dan pola pikir anak-anak terbentuk yang dikembangkan melalui sisi akademik maupun non akademik prestasi akan tercapai dan dapat mengangkat nama baik sekolah," tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan sekolah selalu berupaya memfasilitasi dan melayani siswa untuk mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki.

"Jika anak sisi akademik kurang kita siapkan dengan berbagai ketrampilan dan keahlian dalam bidang olahraga seni maupun ketrampilan yang sangat penting diera industri 4.0 berupa kecakapan komunikasi, bahasa inggris dan penguasaan teknologi informasi. Sedangkan pengembangan anak melalui seni untuk menumbuhkan cinta budaya sendiri, punya rasa patriotisme yang tinggi," terangnya.

Pihaknya berharap kedepan SMA Negeri 1 Pracimantoro mampu mencetak pemimpin masa depan generasi yang berkualitas.

"Tadi diakui oleh perwakilan masyarakat Pracimantoro semenjak adanya SMA di Pracimantoro kualitas sumber daya manusia semakin meningkat. Semoga kehadiran SMA dapat meningkatkan harkat hidup masyarakat khususnya di Pracimantoro dan umumnya generasi Indonesia," harapnya.

Sementara itu, Camat Pracimantoro, Warsito, SIP, MM dalam sambutannya menyampaikan sejak SMA Negeri 1 Pracimantoro berdiri prestasi akademik dan non akademik selalu meningkat. Terbukti siswa lulusan banyak diterima di perguruan tinggi negeri dan swasta favorit. Ia berharap masyarakat di sekitar Pracimantoro menyekolahkan anaknya di SMAN Pracimantoro.

"Saya berpesan kepada siswa setelah lulus SMA tetap melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi sesuai keinginan. Jangan sampai sekolah hanya sampai SMA," terangnya.

Ia juga berharap siswa dapat membagi waktu dengan baik antara ikut kegiatan beladiri maupun olahraga dengan waktu belajar. "Jangan sampai adanya latihan justru tidak sekolah. Sinergi antara olahraga dan pendidikan tetap diutamakan, " katanya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top