Motivator Muda Syafii Efendi Ajak Generasi Milenia Melek Politik

Print Friendly and PDF

Motivator Muda Syafii Efendi saat memberikan motivasi kepada pelajar se-Sukoharjo. 

Motivator Muda Syafii Efendi Ajak Generasi Milenia Melek Politik

Sukoharjo-majalahlarise.com-Melihat kondisi politik di Indonesia yang makin dinamis, motivator muda Indonesia Syafii Efendi optimis pemuda Indonesia khususnya Kabupaten Sukoharjo bisa menjadi pionir dalam gerakan melek politik.

"Kita tidak bisa diam saja, karena jika orang baik tidak peduli maka orang jahat yang akan memimpin. Ayo saatnya generasi muda Indonesia melek politik," begitu tandas Syafii Efendi dalam kunjungannya di Sukoharjo, Kamis (21/2/2019).

Sebelumnya ketua OIC (Organization of Islamic Conference) untuk Indonesia ini juga menjadi pembicara dalam Seminar Motivasi Kewirausahaan yang diikuti oleh 1000 Pemuda Sukoharjo, di Graha PGRI Sukoharjo. Ia berhasil membakar semangat pelajar SMP dan SMA Sukoharjo, untuk tidak apatis dan selalu ikut ambil bagian dalam perubahan bangsa, termasuk didalamnya tentang hal politik.

Syafii Efendi yang juga seorang pengusaha muda ini menyampaikan peran dan posisi pemuda di Era Revolusi Industri 4.0  adalah era kebangkitan pemuda, dan saatnya yang muda yang memimpin. Hal tersebut dibuktikan dengan makin banyaknya Lurah, Camat, Bupati atau Gubernur muda yang terpilih dan memimpin.

“Indonesia punya banyak potensi, baik SDM nya maupun alamnya, itu modal besar Indonesia bisa memimpin dunia,” jelasnya.

Lebih lanjut, Syafii Efendi menyampaikan bahwa perjuangan jangan lengah, karena Indonesia harus terus menjadi negara yang punya sumbangsih besar terhadap peradaban dunia.

Syafii Efendi yang juga aktif membina para pengusaha muda dan calon pengusaha muda ini hadir di Sukoharjo dalam rangkaian tour keliling Indonesia yang digagas oleh Organisasi Nasional bernama Wirausaha Muda Nusantara (WIMNUS).

Ketua Umum WIMNUS Jawa Tengah Slamet Muridan mengkonfirmasi bahwa kehadiran Syafii Efendi sangat ditunggu oleh para milenial di Sukoharjo.

“Kali ini kami mendatangkan motivator muda Nasional yang juga, untuk memotivasi anak muda milenial Sukoharjo. Selain menggugah semangat melek politik juga memotivasi untuk mandiri, kaya dan sukses diusia muda,” tandas Slamet. (Ade/Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top