Hana Juara 3 Bulutangkis POPDA SD Kabupaten Wonogiri

Print Friendly and PDF

Hana Amira Widyani saat menerima penghargaan juara 3 cabang olahraga bulutangkis POPDA SD 2019 Kabupaten Wonogiri. 

Juara Berapapun Tidak Jadi Masalah

Wonogiri-Siswi SD Negeri 1 Mlopoharjo, Wuryantoro,  Hana Amira Widyani berhasil meraih juara 3 cabang olahraga bulutangkis POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) tingkat sekolah dasar Kabupaten Wonogiri.  Senin (18/2/2019) bertempat di GOR Giri Mandala Wonogiri.

Hana menceritakan bersama tiga temannya dipilih untuk mewakili Kecamatan Wuryantoro bertanding dalam cabang olahraga bulutangkis ke Kabupaten Wonogiri. Sebelum bertanding melakukan beberapa pelatihan agar lebih siap dan matang.

“Saat latihan rasanya sangat berat jika harus jogging setiap pagi, shadow, dan latihan setiap hari, tapi ya harus dilakukan kalau mau menang. Juara berapapun tidak masalah yang penting usaha dulu,” ungkap gadis berumur 10 tahun tersebut.

Pelatihan yang dilakukannya dalam beberapa bulan  tersebut  juga tidak sia-sia. Meski harus mengucurkan beberapa liter keringat, gadis yang duduk di bangku kelas V SD itu tidak pernah menyerah.

"Awal pertandingan saya mampu mengalahkan lawan dari Paranggupito dengan skor yang jauh, lalu saat ditandingkan dengan Sidoarjo, mental saya sedikit terguncang karena melihat postur badan yang begitu besar dan tinggi, namun berkat adanya supporter yang mendukung, rasa percaya diri saya seolah-olah naik tinggi, jadi ya harus saya kalahkan. Dan saat babak selanjutnya saya langsung bertemu dengan juara bulutangkis tingkat Jateng, saya sudah melakukan yang terbaik saat pertandingan walaupun harus kalah,” ungkap siswi berambut pendek tersebut.

Walaupun ini adalah POPDA pertamanya dan meraih juara 3, ia tidak gentar sama sekali. Justru dengan pengalaman tersebut membuatnya merasa memiliki bekal dan persiapan yang lebih dimasa yang akan datang.

"Rasanya senang sekali, tapi saya akan terus rajin latihan biar tahun depan di posisi kesatu, ” ujarnya. (Widyani Sekar/Sofyan)


1 komentar:


Top