Genjot Semangat Belajar Siswa SD Muhammadiyah 2 Hadirkan Dosen UMS

Print Friendly and PDF

Dosen UMS, Abu Bakri Royani, M.Ag saat memberi motivasi kelas 6 SD Muhammadiyah 2 Kauman Solo. 

Genjot Semangat Belajar Siswa SD Muhammadiyah 2 Hadirkan Dosen UMS

SOLO-majalahlarise.com-Sebanyak 96 siswa kelas 6 SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta digenjot semangat belajarnya. Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu persiapan menghadapi USBN pada April mendatang. Sabtu (2/2/2019).

Kepala SD Muhammadiyah 2 Kauman, Suyanto dalam sambutannya mengatakan pemberian motivasi ini sebagai salah satu upaya dalam rangka persiapan USBN 2019 dan memotivasi belajar siswa sekaligus pembentukan karakter siswa.

"Semangat itu tidak ada yang jual, di toko, di warung tidak ada tapi bisa diperoleh dari pemberian motivasi" ungkap Yanto panggilan akrabnya.

Pemberi materi motivasi, SD Muhammadiyah 2 Kauman mendatangkan dosen Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS ), Abu Bakri Royani, M.Ag.
Dengan gayanya yang khas, ustad Bakri panggilan akrabnya, menyampaikan materi dengan mengambil spirit tepuk anak sholeh yang sudah akrab di telinga anak-anak yaitu rajin sholat, rajin ngaji, dan menghormati orang tua.

Siswa terlihat antusias memperhatikan materi, sebab dalam menyampaikan motivasi ustad Bakri banyak menampilkan Video, menyanyi, dan melantunkan ayat suci Al Quran yang dibawakan langsung dengan sangat indah. Selain itu beberapa kali ustad Bakri memberikan doorprice.

Salah satu siswa, Vito mengungkapkan, acaranya bagus dan dapat meningkatkan semangat serta menyenangkan karena ada doorprice.

"Acaranya menyenangkan, saya jadi semangat karena banyak video yang ditampilkan. Saya juga senang karena dapat doorprice Al Quran," tuturnya. (Sofyan)


1 komentar:


Top