Bupati Wardoyo Buka TMMD Reguler ke-104 Tahun 2019 Desa Celep, Nguter Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Bupati Sukoharjo menyerahkan peralatan kerja cangkul dan skop secara simbolis dimulainya pelaksanaan TMMD Reguler ke-104 Tahun 2019.

Bupati Wardoyo Buka TMMD Reguler ke-104 Tahun 2019 Desa Celep, Nguter Sukoharjo

Sukoharjo-majalahlarise.com-Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Tahun 2019 berlokasi di Desa Celep, Kecamatan Nguter, Sukoharjo. Rabu (26/2/2019).

Pembukaan ini ditandai dengan pemukulan kentongan, penyerahan secara simbolis peralatan kerja skop dan cangkul kepada perwakilan prajurit TNI oleh Bupati serta penandatanganan naskah pelaksanaan TMMD Reguler oleh Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya dan Dandim 0726/ Sukoharjo, Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa.

Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya selaku inspektur upacara pembukaan TMMD Reguler membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"TNI Manunggal Membangun Desa tahap I Reguler 104 dan Sengkuyung I Provinsi Jawa Tengah
Tahun 2019 merupakan bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotongroyongan untuk mengatasi persoalan sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta pemerintah pusat," paparnya.

Lebih lanjut dikatakan, melalui TMMD inilah menjadi salah satu kekuatan untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai permasalahan masyarakat.

"TMMD kali ini mengangkat tema melalui TMMD kita tingkatkan kebersamaan umat serta semangat gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna mewujudkan ketahanan nasional," katanya.

Terkait tema tersebut,  Bupati Wardoyo, menyampaikan sangat tepat mengajarkan semangat kebersamaan, kegotongroyongan serta persatuan dan kesatuan yang merupakan senjata ampuh bangsa Indonesia dalam menghadapi berbagai hambatan. Maka senantiasa dirawat dan dijaga bersama.

"Jangan sampai luntur tergerus berbagai perbedaan yang ada. Berbeda itu biasa karena berbeda itu kodrat dari Sang Maha Pencipta dan berbeda itu adalah indah," tegasnya.

Selain itu, lanjut Wardoyo, melalui TMMD dapat mengedukasi ditengah riuhnya revolusi industri 4.0 dengan bijak bermedsos, saring sebelum sharing,  menyadarkan masyarakat tentang arti pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa demi Indonesia Jaya.

"Selamat membangun dan melanjutkan karya bakti untuk negeri. TMMD untuk Indonesia semakin maju dan sejahtera," ucapnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Celep, Gito mengaku senang dan terimakasih kepada TNI, Pemerintah serta warga masyarakat yang telah membangun desanya sehingga akses jalan dan sarana prasarana lainnya semakin meningkat. (Sofyan)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top