500-an Siswa SD dan SMP Wonogiri Ikuti Seminar Nasional Matematika Indonesia

Print Friendly and PDF

Narasumber seminar, Setiawan, S.M Pimpinan LKP Matematika Indonesia saat menyampaikan materi. 
Siswa SD dan SMP Wonogiri antusias mengikuti seminar.

500-an Siswa SD dan SMP Wonogiri Ikuti Seminar Nasional Matematika Indonesia

Wonogiri-majalahlarise.com-Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Matematika Indonesia menyelenggarakan Seminar Nasional Matematika Indonesia bagi siswa dan siswi tingkat SD dan SMP. Kegiatan ini dalam rangka peningkatan dan penguatan kompetensi pendidikan khususnya mata pelajaran matematika. Menghadirkan pembicara Setiawan, S.M. sekaligus Pimpinan LKP Matematika Indonesia. Minggu (24/2/2019) bertempat di Gedung PGRI Kabupaten Wonogiri.

Dihadapan 500-an peserta, Setiawan menyampaikan materi tentang teknik berhitung yang praktis, bernyanyi, materi-materi olimpiade matematika, akar pangkat 3, kuadran, pecahan dan lain sebagainya.

Tujuan dari seminar ini mengubah image bahwa matematika bukan pelajaran yang menakutkan tetapi merupakan mata pelajaran yang mengasyikkan dan menyenangkan sehingga siswa/siswi akan mencintai matematika serta akan berdampak pada prestasi mereka.

"Kegiatan ini untuk peningkatan dan penguatan kompetensi pada mata pelajaran matematika. Adanya wawasan baru mengenai metode belajar matematika yang mudah dan menyenangkan.  Memahami konsep matematika secara akurat, eflsien, dan tepat dalam pemecahan masalah," jelas Setiawan.

Sementara itu, Ketua pelaksana, Devi Ria Agustina menuturkan kegiatan diikuti 500-an peserta dari siswa dan siswi  SMPN 2 Wonogiri, SMPN 3 Wonogiri, SMPN 4 Wonogiri, SMPN 6 Wonogiri SMPN 7 Wonogiri, SMPN 1 Selogiri, SMPN 2 Selogiri, MIN Wonogiri, SDN 1 Bulusulur dan SDIT Al Huda Wonogiri.

"Peserta mendapatkan modul, sertifikat, snack, berbagai doorprize menarik dengan hadiah utama smartphone," katanya.

Lebih lanjut, Devi mengatakan bapak Setiawan adalah Pria kelahiran Kota Magelang merupakan narasumber yang sudah berpengalaman di tingkat Nasional. Sosok pribadi yang disiplin dan profesional juga pegiat sosial di masyarakat.

Di tempat yang sama, Kepala SMPN 4 Wonogiri, Sukiman, S.Pd saat mendampingi siswanya merasa senang adanya seminar matematika yang memberi cara termudah memecahkan masalah siswa ketika mengerjakan soal matematika.

"Seminar ini mampu memberikan solusi untuk menyelesaikan masalah-masalah dengan cepat.  Tidak hanya masalah-masalah yang terkait matematika juga bisa menyelesaikan masalah masalah terkait dengan kehidupan anak secara tuntas dan tepat. Sehingga mampu membuat anak pintar dan cerdas menyelesaikan masalah sehari-hari," terangnya.

Salah satu peserta, Bekti Rahmawati dari SMPN 1 Selogiri mengaku sangat menikmati jalannya acara, tidak membosankan, panitianya ramah, narasumber sangat bersemangat menyampaikan materi hingga peserta tercengang berkali-kali. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top