Univet Ikuti Wonogiri Campus Expo 2019

Print Friendly and PDF

Suasana stand Univet Bantara Sukoharjo di Wonogiri Campus Expo 2019.

Univet Targetkan 300 Formulir Pendaftaran Berwarna Pink Terisi

Wonogiri-majalahlarise.com-Universitas Veteran Bantara Sukoharjo mengikuti Wonogiri Campus Expo 2019. Minggu (27/1/2019) bertempat di Pendopo Rumah Dinas Kantor Bupati Wonogiri.

Menurut Koordinator Satgas Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Univet Sukoharjo, Ir. Catur Rini Sulistyaningsih, MM bahwa keikutsertaan Univet dalam expo ini memberikan informasi sebanyak-banyaknya dan selengkap-lengkapnya tentang Univet kepada siswa kelas 12. Sehingga ketika memilih tempat kuliah tidak bingung dan dapat memilih perguruan tinggi yang memenuhi syarat.

"Biasanya kalau expo saya terget 300 formulir pendaftaran berwarna pink sudah masuk diisi oleh siswa. Karena dengan formulir warna pink ini kita tahu data yang tepat dan terperinci dari calon mahasiswa yang mendaftar lewat expo," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, jika calon mahasiswa mendaftar lewat expo diberi kemudahaan yakni bebas tes masuk dan bisa langsung diterima dengan menunjukkan kartu tanda terima berwarna putih.

"Calon mahasiswa juga harus memenuhi syarat antara lain foto copi ijazah,  kalau ijazah belum keluar menggunakan tanda lulus atau nilai rapot semester satu sampai lima, membayar uang pendaftaran 250 ribu, foto copi KTP dan pas foto ukuran 3x4 sebanyak dua lembar," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Bambang Margono menyampaikan keikutsertaan Univet dalam expo untuk menjaring calon mahasiswa dan memberikan informasi tentang berbagai hal yang ada di Univet.

"Kita juga memberi informasi sarana prasaran laboratorium semua program studi sudah lengkap dan harapannya akreditasi semakin meningkat," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Ristyakumara menuturkan menyelenggarakan expo ini untuk mengedukasi anak SMA agar setelah lulus sekolah bisa kuliah. Selain itu, merubah pola pikir orang zaman dahulu selesai SMA harus kerja atau nikah.

"Kami berharap dengan banyak orang kuliah sumber daya manusia di Wonogiri berkualitas. Expo yang diselenggarakan untuk ketiga kalinya ini diikuti 43 perguruan tinggi swasta dan negeri," katanya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top