UNISRI Mengadakan Hibah Penulisan Buku Ajar 2019

Print Friendly and PDF

Pemateri Dr. Asri Wijayanti, SH, MH saat menyampaikan materi strategi meraih hibah penulisan buku ajar. 

UNISRI Mengadakan Hibah Penulisan Buku Ajar 2019

SOLO-majalahlarise.com-Fakultas Hukum UNISRI mengadakan Hibah Penulisan Buku Ajar tahun 2019 dengan tema "Strategi Raih Hibah Buku Ajar 2019". Acara disampaikan oleh Dr. Asri Wijayanti, SH, MH yang merupakan Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Surabaya dan peraih 2 kali hibah Dikti tentang buku ajar. Kamis (10/1/2019) di Ruang Sidang Lama lantai 3 Kampus setempat.

Dalam sambutan pembukaan, Wakil Rektor 1, Dr. Rispantyo, M.Si  mengingatkan bahwa kita sedang memasuki Revolusi Industri 4.0 sehingga untuk membuat buku ajar juga harus menyinggung tentang digital.

"Alangkah lebih baik jika buku ajar yang kita buat merupakan hasil dari penelitian, sehingga ada kesinambungan antara penelitian dan pengabdian kepada masyarakat," jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua LPPM Unisri Drs Joko Pramono, M.Si menyatakan bahwa tujuan pelatihan ini selain untuk memenangkan hibah juga untuk menambah kinerja dosen dan untuk meningkatkan peringkat kampus.

"Buku ajar yang berhasil adalah yang diterbitkan oleh penerbit dan memiliki ISBN," pungkasnya.

Dalam penyampaian materi, Dr. Asri Wijayanti mengemukakan sebagai penulis harus kalahkan 99% sumber kendala, yaitu diri sendiri, dimana kita sering tidak percaya diri. "Jadi kalau ada kesalahan kita tetap harus maju," ujarnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top