Unisri Ikuti Gelar Pameran Pendidikan di SMAN 6 Madiun

Print Friendly and PDF

Stand pameran Unisri saat dikunjungi siswa kelas 12.

Unisri Ikuti Gelar Pameran Pendidikan di SMAN 6 Madiun

MADIUN-majalahlarise.com-Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bimbingan Konseling (BK) Kabupaten Kota Madiun,  menyelenggarakan pameran pendidikan 2019, Senin (14/1-2019), bertempat di SMAN 6 Madiun.

Ketua Panitia, Su'ad Maji, dalam laporannya menyampaikan kegiatan diikuti 60  perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang berasal dari wilayah Jawa Timur 35 perguruan tinggi,  Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta 25 perguruan tinggi.

"Tujuan diselenggarakan pameran pendidikan untuk membantu para siswa yang akan melanjutkan studi agar dapat memilih perguruan tinggi sesuai bakat dan minatnya " jelasnya.

Pameran pendidikan berlangsung satu hari, dari pukul 08.00-17.00 WIB ini dibuka oleh  Kepala Cabang Dinas Pendidikan Madiun, Supardi, SH, MPd. Ia berharap kepada para siswa saat memilih perguruan tinggi untuk dikomunikasikan dengan orang tua. Serta menghimbau bagi siswa yang tidak mampu agar perguruan tinggi bisa menyediakan beasiswa.

Humas dan Publikasi Unisri, Suharno menyampaikan, stand Universitas Slamet Riyadi (Unisri)  Surakarta,  mampu menyedot perhatian para siswa untuk berkunjung meminta informasi berbagai program studi dan prospek kerja setelah lulus.

Penjaga stand yang terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi bisa  cepat akrab meladeni pertanyaan peserta dengan penuh keceriaan.

"Saat ini Unisri termasuk 100 perguruan terbaik di Indonesia. Memiliki enam fakultas untuk jenjang S1, yaitu Hukum, Ekonomi, Pertanian, FKIP,  Fisip dan Tehnologi Pangan. Serta tiga program studi jenjang S2, yaitu Magister Manajemen (MM), Magister Ilmu Hukum (MIH)  dan Magister Administrasi Publik," paparnya.

Lebih lanjut,  dikatakan Unisri juga telah menjalin kerjasama dengan universitas di luar negeri diantaranya, Khon Kean University Thailand,  Manitoba Institute of Trades and Tecnology Canada dan National Taichung University of Science and Technology University Taiwan. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top