SMP Muhammadiyah Boarding School Lampung Kunjungan ke SMP Muhammadiyah PK Solo

Print Friendly and PDF

Kepala SMP Muhammadiyah PK Solo saat menerima kedatangan tamu dari SMP Muhammadiyah Boarding School Lampung.

SMP Muhammadiyah Boarding School Lampung Kunjungan ke SMP Muhammadiyah PK Solo

SOLO-majalahlarise.com-SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta kedatangan tamu dari  SMP Muhammadiyah Boarding School Poncowati Terbanggi Besar Lampung Tengah. Rombongan kunjungan tersebut terdiri pimpinan sekolah, 20 guru, dan 72 siswa-siswi. Senin (21/1/2019).

Direktur Muhammadiyah Boarding School Lampung Tengah, Lystiawan mengungkapkan kunjungan ini dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah yang ia pimpin.

“Kami ingin mencari ilmu dan menambah wawasan tentang keunggulan-keunggulan baik dalam bidang akademik maupun umum dari sistem pengajaran hingga administrasi sekolah. Harapan kami bisa seperti SMP Muhammadiyah Program Khusus ini,” ujar Lystiawan.

Ia menambahkan, kesan selama beberapa jam di SMP Muhammadiyah PK bisa melihat kenyamanan dari proses belajar mengajar, kebersihan, dan tata ruang yang bagus. Hal inilah yang akan menjadi oleh-oleh ketika kembali ke Lampung.

Kepala sekolah SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Solo, Muhdiyatmoko dalam sambutannya menjelaskan bahwa sekolah harus menentukan segmen pasar atau positioning terlebih dahulu kemudian segera berbenah dan selalu mengutamakan pelayanan prima baik kepada siswa maupun orang tua.

“Kalu dilihat dari segi usia, sekolah ini baru sembilan tahun. Dalam hal itu kita masih terus berbenah. Beberapa prestasi sudah kita capai baik akademik maupun non akademik. Prinsip kami dalam bekerja adalah bekerja secara jamaah dengan mengutamakan pelayanan prima,” jelasnya.

Diskusi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Banyak hal yang didiskusikan seperti kurikulum, pembinaan lomba, administrasi sekolah, program-program unggulan sekolah, kultur sekolah, dan sebagainya.

Sementara itu, 72 siswa SMP dari Lampung berdiskusi dengan perwakilan siswa dari IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) sekolah di aula. Dalam diskusi tersebut terjadi tanya jawab tentang program-program kegiatan dan pengalaman belajar di sekolah masing-masing. Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke ruang dan fasilitas sekolah.

Aryanto selaku Humas SMP Muhammadiyah PK Solo menyambut senang atas kunjungan tersebut.

“Kami senang menerima kunjungan tersebut karena bisa memperluas jaringan silaturahim sekolah,” jelasnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top