SMA Pancasila 3 Paranggupito dan KOMPAG Peduli Bencana 2019

Print Friendly and PDF

Pembicara dari Komunitas Pecinta Alam Wonogiri (KOMPAK) saat menjelaskan tentang tanggap bencana. 

SMA Pancasila 3 Paranggupito dan KOMPAG Peduli Bencana 2019

Wonogiri-majalahlarise.com-SMA Pancasila 3 Paranggupito bekerjasama dengan Komunitas Pecinta Alam Wonogiri (KOMPAG)  mengadakan kegiatan tanggap bencana 2019. Sabtu (12/1/2019) bertempat di Gedung Serba Guna KPRI Paranggupito, Wonogiri.

Pembina pecinta alam dan PMR SMAPAGA, Eka Yulianti, S.Pd mengungkapkan  SMAPAGA dan KOMPAG merasa perlu mengadakan sosialisasi kepada masyarakat lingkungan kecamatan Paranggupito untuk tanggap terhadap bencana antara lain,  bencana tanah longsor, tsunami, banjir, dan anomali cuaca di lingkungan.

"Sosialisasi tanggap bencana ini agar masyarakat lebih mengetahui secara efektif dan efisien apabila terjadi bencana," terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan, dasar kegiatan berkaitan letak geografis kecamatan Paranggupito yang berada di wilayah pantai Nampu dan pantai Sembukan dan banyak perbukitan termasuk kawasan karst rentan terjadi bencana.

"Fenomena itu membuat siswa SMAPAGA dan KOMPAG mengajak seluruh warga untuk tanggap bencana," tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMA Pancasila 3, Drs. A Marjono, M. Pd sangat mendukung kegiatan ini dan memberi semangat untuk selalu menjaga alam lebih arif.

Senada diungkapkan Wakasiswa, Kellima Tomihastono. S. Sos, M. Pd bahwa tanggap bencana perlu disikapi dengan MITIGASI maupun DISASTER. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top