Rektor Univet Serahkan Bantuan Boad dan Pelengkapannya Kepada Mapala GAN

Print Friendly and PDF

Rektor dan Wakil Rektor III Univet saat foto bersama dengan Pengurus Mapala GAN usai penyerahan boad dan kelengkapannya. 

Rektor Univet Serahkan Bantuan Boad dan Kelengkapannya Kepada Mapala GAN

Sukoharjo-majalahlarise.com-Rektor Univet Bantara Sukoharjo menyerahkan bantuan dari alumni berupa boad (perahu karet) dan kelengkapannya kepada Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Gema Arga Nusantara (GAN). Penyerahaan secara simbolis mengenakan rompi pelampung, helm dan dayung diterima Pembina UKM Mapala, Toni Harsan didampingi pengurus Mapala disaksikan Wakil Rektor III, Sodikin ST, MT. Sabtu (5/1/2019) bertempat di Auditorium Univet Bantara Sukoharjo.

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP usai penyerahan berpesan kepada pengurus beserta anggota Mapala dapat menggunakan peralatan boad semaksimal mungkin mengembangkan profesionalitas mahasiswa untuk membantu korban jika terjadi bencana banjir.

"Buatlah kegiatan latihan penggunaan boad suatu saat jika ada yang minta bantuan bencana kita siap mambantu. Selain itu, perlu adanya uji kemahiran penggunaannya," harapnya.

Sementara itu,  Wakil Rektor III, Dr.  Sodikin, ST MT mengungkapkan pemberian bantuan boad seharga 22 juta rupiah oleh alumni sudah direncanakan tiga tahun lalu dan baru bisa direalisasikan sekarang. Ia berharap Mapala dapat mengelola, merawat dan menggunakan secara baik untuk kemajuan Univet.

"Diharapkan ada program pendidikan dan pelatihan terkait air. Karena beberapa tahun terakhir ini bencana banjir melanda disejumlah daerah maka Univet dapat ikut membantu minimal di lingkungan terdekat sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, " katanya.

Di tempat yang sama, Pembina Mapala,  Toni Harsan menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada alumni dan lembaga Univet memberikan boad beserta kelengkapannya dapat digunakan meningkatkan profesionalitas dan kemampuan mahasiswa Mapala Devisi SAR.

"Semua anggota Mapala harus mampu mengoperasikan boad untuk keperluan SAR. Kita akan manjalin kerjasama dengan Tim SAR kabupaten Sukoharjo dan BPBD Kabupaten Sukoharjo ikut berpartisipasi penyelamatan jika sewaktu-waktu Mapala dibutuhkan siap membantu," jelasnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top