Ratusan Siswa MTsN 5 Wonogiri Mengikuti Manasik Haji

Print Friendly and PDF

Siswa MTsN 5 Wonogiri saat mengikuti kegiatan manasik haji di Lapangan Karang Lor, Manyaran Wonogiri. 

Ratusan Siswa MTsN 5 Wonogiri Mengikuti Manasik Haji

Wonogiri-majalahlarise.com-Mengenakan pakaian serba putih ratusan siswa MTs Negeri 5 Wonogiri mengikuti kegiatan manasik haji. Sabtu pagi (12/1/2019) bertempat di lapangan bola Desa Karang Lor Manyaran.

Mereka diberangkatkan dari sekolah berjalan kaki sejauh kurang lebih satu kilo meter menuju lokasi manasik haji didampingi bapak dan ibu guru serta pembimbing dari Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Manyaran.

Setelah sampai di lokasi para siswa mempraktikaan proses tahapan-tahapan ibadah haji sesuai aturan agama.

Kepala MTsN 5 Wonogiri,  Drs. Marimo,  M.Pd menyampaikan kegiatan yang telah dilaksanakan untuk ketiga kalinya ini bertujuan mempraktikan pembelajaran yang sudah diajarkan di kelas. Selain itu, menamamkan karakter anak mengamalkan nilai-nilai agama sekaligus membimbing anak kedepannya ketika mereka melaksanakan ibadah haji sudah memiliki bekal.

"Kegiatan ini juga sebagai syiar madrasah lebih membumi dikenal masyarakat. Madrasah tidak hanya menekankan mata pelajaran umum tapi pelajaran agama lebih diutamakan," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya dengan kegiatan manasik haji memberikan gambaran dan motivasi pendidikan masyarakat bahwa menunaikan ibadah haji itu hukumnya wajib bagi yang sudah mampu.

"Dari sekian anak yang mengikuti kegiatan ini harapan saya mudah-mudahan besok dapat menunaikan ibadah haji," harapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top