LPM dan PBI UNISRI Lakukan Studi Banding ke UNY

Print Friendly and PDF

LPM dan PBI Unisri saat foto bersama di Universitas Negeri Yogyakarta.

LPM dan PBI UNISRI Lakukan Studi Banding ke UNY

SOLO-majalahlarise.com-Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) dan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) UNISRI melakukan studi banding ke Program Studi PBI Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta (FBS - UNY). Rombongan UNISRI dipimpin oleh Bambang Widarno, SE. MM selaku ketua LPM dan diterima oleh Dekan FBS UNY. Prof. Dr. Endang Nurhayati. M.Hum. Rabu (23/1/2019).

Ketua LPM Unisri, Bambang Widarno dalam rilis mengemukakan alasan memilih UNY sebagai tempat studi banding dikarenakan Akreditas Program Studi Bahasa Inggrisnya yang sudah A. Selain itu bertujuan  memperoleh gambaran tentang implementasi kurikulum di Era Revolusi Industri 4.0 dan Penjaminan Mutu Pembelajaran

Kemudian, ia menjelaskan banyak manfaat dari studi banding ke UNY. “Kami dapat mengetahui secara langsung praktek baik dalam pengembangan kurikulum Prodi khususnya di PBI, juga ingin membandingan pelaksanaan penjaminan mutu di Fakultas dan Prodi,” tuturnya.

Sementara itu, dalam sambutan Dekan FBS UNY, Prof Endang Nurhayati menyampaikan di era revolusi industri 4.0 mulai dari perencanaan, proses dan evaluasi pembelajaran sudah mulai dilakukan secara online.

"Penyempurnaan kurikulum selain mengikuti perkembangan di era digital juga disesuaikan dengan aturan Ristek Dikti dan ketentuan dari asosiasi PS," katanya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top