Hujan Disertai Angin Kencang Robohkan Pohon dan Tiang Listrik di Manyaran

Print Friendly and PDF

Tiang listrik tumbang ke jalan raya menggangu arus lalu lintas di Dusun Brambangan, Desa Gunungan, Manyaran Wonogiri. 

Hujan Disertai Angin Kencang Robohkan Pohon dan Tiang Listrik di Manyaran

Wonogiri-majalahlarise.com-Hujan deras disertai angin kencang melanda sebagian daerah kabupaten Wonogiri yang mengakibatkan pohon dan tiang listrik roboh di Dusun Brambangan, Desa Gunungan, Kecamatan Manyaran membuat arus lalu lintas antara Wonogiri - Gunungkidul Yogyakarta macet. Jum'at (11/1/2019).

Kapolsek Manyaran, Iptu Abu Bakar Sidik mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, SIK, MSi saat dikonfirmasi di tempat kejadian menyampaikan bahwa pukul 15.30 WIB wilayah Manyaran turun hujan deras disertai angin kencang.

"Sekitar pukul 16.00 WIB ada masyarakat datang ke Polsek Manyaran melaporkan bahwa di Dusun Brambangan, Desa Gunungan, Kecamatan Manyaran telah terjadi pohon tumbang yang menimpa kabel PLN dan kabel telkom sehingga menyebabkan kabel-kabel itu jatuh ke jalan raya serta tiang listrik dan tiang telkom tumbang ke jalan," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, pada awalnya arus lalu lintas macet tertutup. Hasil kerja keras warga, Polsek Manyaran,  Koramil dan PLN dan telkom dapat dikendalikan.

"Kejadian ini tidak ada korban jiwa dan masih menunggu alat berat dari PLN Wonogiri dan Telkom Solo untuk perbaikan tiang listrik maupun tiang telkom agar terangkat berdiri lagi dan mudah-mudahan arus lalu lintas lancar lagi," katanya. (Sofyan)


1 komentar:


Top