Alumni SMPN 8 Solo Angkatan 1979/1980 Rayakan Natal Bersama Dengan Bhakti Sosial

Print Friendly and PDF

Alumni SMPN 8 Solo Angkatan 1979/1980 saat foto bersama

Alumni SMPN 8 Solo Angkatan 1979/1980 Rayakan Natal Bersama Dengan Bhakti Sosial

SOLO-majalahlarise.com-Dalam rangka merayakan natal bersama,  alumni SMN 8 Solo angkatan 1979/1980 yang beragama nasarani, Katholik dan Kristen, menggelar kegiatan bhakti sosial.

Ketua Panitia,  Decky, menjelaskan bhakti sosial merupakan agenda rutin tahunan. Tahun ini merupakan tahun ketiga dengan melakukan aksi sosial dan merayakan natal bersama bersama jamaah gereja desa Kaliungu, Boyolali.

Gereja ini dilayani oleh  Pdt. Yohanes Samin,  bisa hidup berdampingan guyub rukun dengan semangat toleransi yang tinggi bersama penduduk lainnya yang beragama Islam dan Budha.

"Kami salut dan sangat mengapresiasi terhadap jalinan persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama di desa ini yang terlihat sangat bagus serta harmonis," ungkapnya kepada awak media, Senin (7/1/2019).

Selanjutnya, Deky menjelaskan hikmah perayaan natal disampaikan oleh Mr. Yoon, seorang pendeta dari Korea Selatan.

Alumni SMPN 8 Solo yang turut menyemarakkan bhakti sosial sekitar 30 orang. Berbaur dan menyatu dengan masyarakat desa setempat.

"Wujud bhakti sosial kami adalah bisa hadir di tengah-tengah masyarakat desa, sekaligus bisa berbagi menyerahkan batuan dana kepada gereja dan membagikan doorprize dalam bentuk sembako kepada jamaah yang hadir," jelas Decky lebih lanjut.

Selesai pembagian door price acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan siang bersama. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top