Tukang Sayur Mas Sulis Ditunggu Tiap Pagi

Print Friendly and PDF

Ibu-ibu saat membeli sayuran di tukang sayur mas Sulis tiap pagi. 


Tukang Sayur Mas Sulis Ditunggu Tiap Pagi

Keberadaan tukang sayur yang berjualan setiap pagi cukup penting bagi ibu-ibu rumah tangga. Dia selalu ditunggu-tunggu kedatangannya. Kalau tidak memberi tahu tidak jualan pasti ibu-ibu yang siap belanja lama menunggu kedatanganya pasti kecewa.

Perkembangan teknologi informasi yang saat ini berkembang seperti penggunaan handphone mempermudah komunikasi tukang sayur dengan ibu-ibu pelanggan. Ketika tidak jualan selalu memberi tau atau sebaliknya pembeli memesan kebutuhan yang akan dibeli bisa disediakan.

Keberadaan tukang sayur keliling tidak terlepas dari perubahan sistem belanja  saat ini. Ibu-ibu tidak membeli ke pasar hanya tinggal menunggu di rumah saja mereka dapat belanja sesuai kebutuhan yang diinginkan.

Begitu pula, ibu-ibu yang akan belanja tidak perlu mengeluarkan ongkos transportasi ke pasar. Kalau ke pasar harus menunggu bis membutuhkan waktu belum lagi pulang dari pasar juga menunggu bis. Sebelum berangkat ke pasar harus dandan memerlukan waktu juga.

Padahal harga sayur maupun kebutuhan lainnya yang dijual tukang sayur tidak begitu mahal. Harga hampir sama dengan harga pasar. Biasanya tukang sayur mengambil untung berkisar Rp. 500 per item dagangan.

Hal itu dari pengamatan yang dilakukan majalahlarise.com melihat suasana setiap pagi di depan kantor desa Gunungan, Manyaran Wonogiri. Ibu-ibu setempat menunggu dan membeli kebutuhan sayuran di tukang sayur mas Sulis. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top