Studi Banding Aparat Pemerintah Desa Gunungan ke Desa Waru Slogohimo

Print Friendly and PDF

Kepala Desa Waru, Wisnu Sejati saat menerima dan menyambut kedatangan aparat pemerintah desa Gunungan, Manyaran. 

Studi Banding Peningkatan Kapasitas Aparat Pemerintah Desa Gunungan Manyaran ke Desa Waru Slogohimo

Wonogiri-majalahlarise.com-Aparat Pemerintah Desa Gunungan, Manyaran melakukan studi banding ke desa Waru, Slogohimo. Studi banding ini dalam upaya peningkatan kapasitas aparat pemerintah desa. Rabu (26/12/2018).

Kepala Desa Waru Slogohimo, Wisnu Sejati dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada aparat pemerintah desa Gunungan. Ia menyadari desa Waru belum sempurna tapi berusaha dengan baik.

"Kami bersama teman-teman aparat bersama-sama kerja maksimal, terarah dan terukur bahkan kerja sampai pulang sore. Usaha dari teman-teman membuahkan hasil desa Waru mendapatkan penghargaan kearsipan juara dua tingkat Kabupaten Wonogiri," terangnya.

Pihaknya menambahkan dalam menjalankan tupoksi pemerintah selalu membagi tugas memberi wewenang seluas-luasnya bekerja sesuai aturan.

"Regulasi tetap kita jalankan sesuai prosedural. Berusaha dalam bekerja selalu senang dan mengajak bagaimana kedepan lebih baik dari hari kemarin. Kegiatan ini memotivasi kami kedepan lebih baik menjalankan tugas pemerintahan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala desa Gunungan,  Widi Hastuti menyampaikan terimakasih diterimanya aparat pemerintah desa untuk menimba ilmu di desa Waru yang sudah memiliki prestasi.

"Kami berharap bisa membawa ilmu, bisa diterapkan di desa Gunungan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan hasilnya sesuai aturan yang berlaku. Selain itu, tetap terjalin silaturahmi kedepannya," harapnya.

Dalam studi banding ini kedua desa saling berbagi dan belajar tentang Sistem Keuangan Desa (Siskeudes). (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top