Siswa SMPN 2 Giritontro Ikuti Sosialisasi Revolusi Mental

Print Friendly and PDF

Pemateri dari Polsek Giritontro saat menyampaikan materi tentang kamtibmas kepada siswa. 

Siswa SMPN 2 Giritontro Ikuti Sosialisasi Revolusi Mental

Wonogiri-majalahlarise.com-Seluruh siswa SMP Negeri 2 Giritontro mengikuti sosialisasi Revolusi Mental dan Pembentukan Karakter. Kegiatan dilaksanakan serentak oleh SMP se-kabupaten Wonogiri yang dikoordinasi MKKS SMP se-kabupaten Wonogiri ini menghadirkan pemateri dari Polsek Giritontro. Jum'at (14/12/2018). Bertempat di ruang pertemuan sekolah setempat.

Kepala sekolah bidang kesiswaan, Sutarmo saat membuka kegiatan menyampaikan tujuan sosialisasi revolusi mental dan pembentukan karakter tersebut untuk mencegah timbulnya hal- hal pengaruh negatif yang berkembang di lingkungan sekolah maupun masyarakat.

"Kegiatan ini sekaligus menyadarkan akan pentingnya kamtibmas kepada siswa diantaranya dengan menjalankan perintah agama sesuai keyakinan masing-masing," katanya.

Sementara itu,  Syarif Aminudin selaku Guru Agama Islam sangat mendukung kegiatan tersebut karena bisa mencegah dari hal-hal negatif yang mengarah pada pelanggaran norma agama dan hukum yang berlaku.

"Siswa mengetahui kesalahan yang melanggar hukum dan sanksi yang akan diterima oleh si pelaku. Sehingga mereka terhindar dari perilaku yang tidak baik," jelasnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top