Pemetaan Kompetensi Guru PAI se-Kabupaten Wonogiri

Print Friendly and PDF

Guru PAI saat mengikuti pemetaan kompetensi.
Kepala Kemenag Kabupaten Wonogiri, Drs. H. Subadi, M.SI, Kasi Pakis Sarwono, M.SI, Ketua MGMP SMP, Darmawan Basri, S.Ag, M.PdI saat meninjau pelaksanaan pemetaan kompetensi guru PAI. 

Pemetaan Kompetensi Guru PAI se-Kabupaten Wonogiri

Wonogiri-majalahlarise.com-Ratusan Guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) TK, SD, SMP, SMA/ SMK se-Kabupaten Wonogiri mengikuti pemetaan kompetensi. Kegitan tersebut dilaksanakan di beberapa tempat sesuai tingkatan dan dibagi beberapa tahap. Untuk guru SMP, SMA bertempat di SMP Negeri 1 Wonogiri. Sedangkan guru SMK bertempat di SMK Pancasila 1 Wonogiri. Selasa (18/12/2018).

Panitia yang juga pengawas PAI, Ismu Farida, S.PdI, M.PdI mengatakan pemetaan kompetensi Guru PAI ini berfungsi untuk memetakan kebutuhan peningkatan kompetensi Guru PAI sesuai kebutuhan sistematis, menyeluruh dan berkelanjutan.

“Untuk mengikuti kompetensi ini peserta harus mendaftar melalui siaga pendis.pkkb. dan mengisi evaluasi diri yang terdiri dari beberapa kompetensi,” ungkapnya.

Kegiatan yang ditinjau langsung oleh Kepala Kemenag Kabupaten Wonogiri, Drs. H. Subadi, M.SI, Pokjawas, Subechi, S.Ag, M.Pd.I dan Kasi Pakis, Sarwono, M.SI dan Ketua MGMP SMP Darmawan Basri, S.Ag, M.PdI ini mengujikan materi yaitu pedagogik 1 (perencanaan pembelajaran), pedagogik 2 (model pembelajaran), pedagogik 3 (penilaian pembelajaran), profesional 1 (pendalaman materi pai), profesional 2 (publikasi ilmiah), jenis pelatihan ppkb-gpai, profesional 3 (karya inovatif), spiritual dan kepemimpinan, sosial dan kepribadian.

Sementara itu, salah satu peserta uji kompetensi, Syarif Aminudin, S.Ag dari SMPN 2 Giritontro menyampaikan kegiatan itu bisa menjadi motivasi untuk belajar kembali materi-materi yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi guru. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top