Nasi Goreng Bungkus Hangat Ala Pak Toyo

Print Friendly and PDF

Nasi goreng bungkus dihangati ala Pak Toyo. 
Pak Toyo bersama istri sedang melayani pembeli. 

Nasi Goreng Bungkus Hangat Ala Pak Toyo

SOLO-majalahlarise.com-"Nasi goreng dua bungkus dihangati ditambah telur satu, tahu bacem dua, ditaburi bubuk merica. Itu yang saya suka kalau jajan di warung pak Toyo," ungkap salah satu pembeli  Anto (37) di warung susu segar pak Yoto depan SMP Negeri 3 Surakarta.

Dia jajan di warung pak Toyo sejak SMP sampai sekarang. "Kalau ke Solo pasti saya menyempatkan mampir ke warung pak Toyo jajan nasi goreng bungkus bisa dihangatkan lagi. Ini tidak ada di warung susu segar manapun yang pernah saya jumpai," ujarnya pria yang saat ini tinggal di Wonogiri kepada majalahlarise.com saat jajan di warung pak Toyo.

Kebetulan Anto yang juga alumni SMPN 3 Surakarta ini setiap pulang mengikuti ekstrakurikuler sekolah selalu membeli nasi goreng bungkus hangat.

"Harga saat ini cukup terjangkau hanya sembilan ribu rupiah untuk dua nasi goreng bungkus, dua tahu bacem tambah satu telur," katanya.

Pak Toyo berjualan susu segar sejak tahun 1985. "Saya sudah berjualan susu segar itu sejak usia 15 tahun. Tahun 1995 saya menikah dan dikarunia anak satu. Dari hasil usaha ini saya bisa menyekolahkan anak sampai kuliah dan sudah lulus kuliah tahun 2018 jurusan matematika FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)," ungkap pak Toyo. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top