SSB SKIMES FC Giritontro Gairahkan Sepak Bola Desa

Print Friendly and PDF

Anak-anak SSB SKIMES FC Giritontro latihan sepak bola tanpa alas kaki di lapangan desa setempat.

SSB SKIMES FC Giritontro Gairahkan Sepak Bola Desa

Wonogiri-majalahlarise.com-Semangat dan suka bermain bola itu dasar yang harus dimiliki bagi seseorang yang ingin menekuni olahraga ini. Walaupun minim fasilitas. Seperti yang dilakukan anak-anak SSB SKIMES FC Giritontro yang sedang berlatih sepak bola dengan cekeran  (tidak memakai sepatu).

Anak-anak dilatih sepak bola di bawah asuhan pelatih coach Zanuar. Kegiatan tersebut dilaksanakan tiga kali dalam seminggu di lapangan lingkungan desa setempat.

"Digelarnya latihan ini untuk menggairahkan sepak bola di Giritontro dan sekitarnya sekaligus mewadahi dan mencari bibit bibit sepak bola yang handal. Karena beberapa tahun sepak bola di Kecamatan Giritontro tidak begitu bergairah lagi. Sehingga perlu digalakkan lagi," ungkap coach Zanuar disela kegiatannya.

Latihan tersebut diikuti beberapa anak anak tingkat SD  dari berbagai daerah sekitar Giritontro. "Di awal latihan memang tidak diwajibkan memakai sepatu bola karena  melihat kondisi ekonomi pada intinya yang penting anak mau berkumpul dan bermain bola dengan senang dulu.jagan sampai anak tidak bermain bola gara gara tidak punya sepatu bola," terang Zanuar.

Pihaknya mengatakan kedepan secara perlahan anak-anak diarahkan untuk memakai sepatu bola dan dilatih teknik bermain bola yang baik. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top