Silaturahmi Keluarga Besar IPHI Kabupaten Wonogiri

Print Friendly and PDF

Keluarga Besar IPHI Kabupaten Wonogiri saat mengikuti silaturahmi dan pengajian di masjid Al Fallah dusun Banaran, desa Gunungan, Manyaran. 
Silaturahmi Keluarga Besar IPHI Kabupaten Wonogiri

Wonogiri-majalahlarise.com-Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Wonogiri menyelenggarakan silaturahmi. Minggu (25/11/2018) bertempat di Masjid Al Fallah,  dusun Banaran,  desa Gunungan,  Manyaran, Wonogiri.

Kegiatan tiga bulan sekali ini dihadiri Forkompincam Manyaran,  pengurus IPHI Wonogiri, Kepala Kemenag Wonogiri,  Kepala KUA Manyaran, Kepala desa Gunungan, dan Keluarga Besar IPHI se-Wonogiri.

Selain silatuhrahmi juga diisi pengajian menghadirkan ustad Abdi Sambodo Alhafid. Dalam tausyiah ia menyampaikan segala aktifitas maupun kegiatan yang baik harus diniatkan ibadah karena Allah Swt agar mendapatkan pahala. Selain itu dalam menjalankannya secara istikhomah dan selalu bersyukur.

"Seorang suami muslim memberikan nafkah kepada keluarga dihitung sebagai sedekah. Istri mendidik anak juga dinilai ibadah. Semua kenikmatan diwarnai keislaman akan bernilai ibadah mendapatkan pahala," terangnya.

Ketua IPHI Kabupaten Wonogiri, H. Kusman Toha mengatakan organisasi IPHI didirikan sejak 28 tahun lalu tepatnya tanggal 22 Maret 1990 atas gagasan dan prakarsa Menteri Agama H Munawir Sadali dengan Jendral TNI Faisal Tanjung era pemerintahan Presiden Soeharto. Bertujuan menyatukan dan mempersatukan serta melestarikan kemabruran orang yang sudah berhaji melalui bidang pendidikan, kesehatan,  pemberdayaan ekonomi.

"Tiga program dijabarkan oleh IPHI Pusat menjadi sembilan antara lain konsilidasi organisasi agar kepengurusan utuh, dakwah dan bina haji dan umroh punya biro yang dikelola IPHI,  pendidikan unggul ditopang didorong pendidikan lebih, bidang kesehatan, pemberdayaan ekonomi keumatan menyediakan kebutuhan bersama dalam meningkatkan ekonomi keumatan, kepedulian sosial menyalurkan bantuan untuk bencana alam meringankan beban saudara,  perbendaharaan kekayaan yang dimiliki dikelola,  penyelenggaraan silaturahmi tiga bulan sekali, persiapkan muktamar IPHI Pusat tanggal 7 maret 2020," paparnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top