Pameran Produk Kreatif Kewirausahaan Tata Boga SMK Negeri 4 Surakarta

Print Friendly and PDF

Siswa kelas XI Tata Boga SMKN 4 Surakarta menggelar pameran produk kreatif kewirausahaan. 
Pameran Produk Kreatif Kewirausahaan Tata Boga SMK Negeri 4 Surakarta

Solo-majalahlarise.com-Mengembangkan jiwa kewirausahaan, siswa program keahlian tata boga SMK Negeri 4 Surakarta menggelar pameran produk kreatif kewirausahaan. Rabu (21/11/2018) di ruang lobby sekolah setempat.

Berbagai kuliner karya siswa kelas XI tata boga dipamerkan diantaranya pae susu,  kue kering,  stick sukun,  dendeng pati daun singkong, sus udang,  kukis bayam keju, candy jelly, culeyur (cumi-cumi lele sayur).

Kegiatan sehari ini merupakan praktik mata pelajaran produk kreatif kewirusahaan (PKK) yang dikerjakan kelompok dengan modal dari siswa.

Salah satu siswa peserta pameran, Rosalina Agatha mengatakan setiap kelompok ada empat siswa membuat satu produk makanan yang dipamerkan. Modal perkelompok rata-rata empat puluh ribu rupiah dan produk dijual harga berkisar lima ribu rupiah.

"Saya ikut pameran sekolah baru pertama ini buka stand. Kalau pameran di luar sekolah sering ikut. Adanya kegiatan ini kita jadi tahu cara jualan dan pengalaman gimana perasaan kalau dagangan tidak laku. Selain itu bisa mengeluarkan ide-ide sendiri," terang gadis yang bercita-cita jadi Chef. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top