Desa Gunungan Bentuk Pengurus BumDes

Print Friendly and PDF

Kepala Desa Gunungan, Widi Hastuti saat memimpin rapat pembentukan kepengurusan BumDes Gunungan. 
Desa Gunungan Bentuk Pengurus BumDes

Wonogiri-majalahlarise.com-Potensi alam dan sumber daya yang sudah disediakan Tuhan perlu dikelola sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat. Untuk mengelola sumber daya perlu wadah yang tepat salah satunya melalui Badan Usaha Milik Desa (BumDes). Untuk itulah Desa Gunungan mendirikan BumDes dengan membentuk kepengurusan BumDes Gunungan. Kamis (15/11/2018) di balai Desa Gunungan, Manyaran.

Pembentukan kepengurusan BumDes tersebut dipimpin langsung Kepala Desa Gunungan, Widi Hastuti. "Dana Desa  yang terkucur sebesar satu milyar lebih bisa untuk mengelola BumDes tidak hanya untuk pembangunan infrastruktur. Tahap awal Desa memberikan anggaran 150 juta dana pendampingan untuk dikelola," ujarnya.

Lebih lanjut, Widi Hastuti menjelaskan setelah dibentuk kepengurusan BumDes akan dilakukan studi banding ke BumDes yang sudah berjalan dan sukses di Kecamatan Girimarto.

"Supaya kita punya pandangan dan wawasan tentang Bumdes. Kalau perlu setelah studi banding bisa diadopsi yang cocok untuk desa Gunungan," terangnya.

Pihaknya menambahkan untuk kegiatan awal kepengurusan dilaksanakan secara gotong-royong, ulet, pantang menyerah dan tetap semangat demi kemajuan desa.

Adapun kepengurusan BumDes Gununungan yang terbentuk yaitu Penasehat: Widi Hastuti (Kepala Desa), Manager operasional: Sofyan Yuli Antonius, Sekretaris: Saliyo, Bendahara: Kamto, Kepala unit simpan pinjam: Diah, Kepala unit jasa dan perdagangan: Mulyadi. (Sofyan)







Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top